Carlo Ancelotti Bantah Isu Konflik dengan Bayern

Carlo Ancelotti Bantah Isu Konflik dengan Bayern

Manajer Kondang asal Italia, Carlo Ancelotti dirumorkan berkonflik dengan sejumlah pemain Bayern Munchen yang kemudian menjadi penyebab pemecatan dirinya dari kursi pelatih Klub Bundesliga Jerman. Namun, dalam penuturan terbarunya, sang manajer membantah tegas hal tersebut.

Carlo Ancelotti Bantah Isu Konflik dengan Bayern

Carlo Ancelotti memang telah menukangi Bayern Munchen sejak musim kemarin, dan dia berhasil mempersembahkan titel Bundesliga Jerman untuk sang juara bertahan. Di awal musim ini, Bayern yang masih dibesut pelatih kondang asal Italia tampil kurang garang.

Serangkaian hasil mengecewakan didapat oleh sang juara bertahan, dan puncaknya, ketika klub telan kekalahan di markas Paris Saint-Germain pada pekan kedua fase Group Liga Champions Eropa, dengan skor akhir 3-0, Ancelotti berada di ambang pemecatan. Tak lama setelah pertandingan terakir berakhir, eks manajer AC Milan kemudian dibebastugaskan dari jabatannya sebagai pelatih Bayern Munchen.

Serangkaian hasil negatif mungkin merupakan slah satu alasan pemecatan Don Carletto, tapi, sebagaimana penuturan Presiden Klub, Uli Hoeness, setidaknya ada lima pemain Bayern Munchen yang tidak memberikan dukungan kepada ANcelotti. Dengan kata lain, ada konflik antara kelima pemain tersebut dengan sang manajer.

Namun, sosok yang pernah menukangi Real Madrid tersebut langsung buru-buru membantah isu konflik antara dirinya dengan Bayern Munchen, maupun para pemainnya.

“Sepanjang 22 tahun menjalani karier sebagai pelatih sepakbola profesional, saya tidak pernah memiliki hubungan yang buruk. Sekarang, Bayern adalah masa lalu,”

“Saya membuat keputusan saya sendiri sebagai pelatih dan butuh kecerdasan untuk memahami mereka [para pemain]. Dan ketika baberapa insiden hadir, klub akan melindungi mereka,” ujar Ancelotti, seperti dikutip Goal Jerman.

Bayern sendiri sudah menemukan pengganti Ancelotti, dengan menunjuk pelatih legendarisnya, Jupp Heynckes, untuk kembali dari masa pensiun sejak 2013 lalu.

Share this post