Carlo Ancelotti Akui Sempat Didekati AS Roma

Carlo Ancelotti Akui Sempat Didekati AS Roma

Manajer asal italia, Carlo Ancelotti, saat ini tengah menganggur, pasca didepak oleh Bayern Munchen dua pekan lalu. Di sela-sela waktu kosongnya, manajer kondang tersebut mengungkapkan sejumlah fakta yang mungkin belum diketahui publik, termasuk diantaranya fakta bahwa AS Roma sempat mencoba untuk menggaetnya.

Carlo Ancelotti Akui Sempat Didekati AS Roma

Seperti diketahui, Carlo Ancelotti memang memiliki nama yang mentereng dalam dunia kepelatihan sejauh ini. Hampir setiap klub yang ditanganinya selalu berhasil memenangkan gelar liga. Seperti AC milan, Chelsea, Paris Saint-Germain, Real Madrid dan terkini, Bayern Munchen. Dia juga masuk dalam daftar pelatih yang memenangkan tiga gelar Liga Champions Eropa, dua diantaranya dimenangkan saat membela AC Milan.

Don Carletto mulai menukangi Bayern Munchen di musim panas tahun 2016 kemarin, dan sebelum resmi menukangi raksasa Bundesliga Jerman, ternyata sang manajer sempat ditawari pekerjaan untuk menukangi salah satu mantan klubnya saat masih aktif bermain sebagai pemain, AS Roma.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh eks manajer Chelsea dlam wawancaranya bersama II Messaggero. Dikatakan oleh Ancelotti, bahwa dirinya sebenarnya tertarik dengan tawaran menukangi I Gialorossi, hanya saja, sang manajer kala itu sudah lebih dulu mengikat kesepakatan dengan Bayern Munchen.

“[Presiden Roma, James] Pallotta pernah menghubungi saya dua tahun lalu, Namun situasinya pada waktu itu saya sudah resmi mengikat kontrak dengan Bayern Munich.” ungkap Ancelotti kepada Il Messaggero.

Saat ini Roma dibesut mantan penggawa mereka lainnya, Eusebio di Francesco yang ditunjuk pada awal musim ini menggantikan posisi Luciano Spalletti yang menyebrang ke Inter Milan.

Sejak dipecat Bayern Munich pada bulan lalu, kini Ancelotti kerap dihubungkan dengan sejumlah jabatan, termasuk di antaranya potensi melatih AC Milan dan tim nasional Italia.

Pelatih berusia 58 tahun ini memiliki sejarah bersama dengan AS Roma, dimana dia sempat membela klub Ibu Kota saat masih aktif bermain, tepatnya pada periode 1979 sampai 1987.

Share this post