Capello Sebut Siklus Juventus di Italia Memang Belum Usai

Capello Sebut Siklus Juventus di Italia Memang Belum Usai

Kendati sempat mendapat perlawanan sengit dari Napoli di pekan-pekan terakhir musim ini, Juventus tetap berhasil merajai Italia. Menurut mantan pelatih Madrid Fabio Capello, siklus Bianconneri di Serie A Italia memang belum usai, selepas tim besutan Max Allegri itu memenangi Scudetto ke-7 beruntun.

Capello Sebut Siklus Juventus di Italia Memang Belum Usai

Musim ini memang Juventus terlihat lebih baik dibandingkan musim lalu jika berbicara mengenai performa secara keseluruhan. Namun mereka sempat mendapat perlawanan yang cukup sengit dari tim besutan Maurizio Sarri, Napoli dalam usaha mempertahankan Scudetto musim ini.

Beberapa kali Juventus harus berjuang untuk mengamankan puncak klasemen, mereka bahkan sempat diragukan bakal mampu merengkuh scudetto ke-7 dalam tujuh musim beruntun setelah sempat kalah di kandang sendiri melawan Napoli beberapa pekan yang lalu.

Namun, konsistensi dan mental juara membuat Gianluigi Buffon cs sukses menegaskan posisi mereka di tampuk klasemen Serie A Italia. Kemudian hasil imbang melawan AS Roma di Stadio Olimpico akhir pekan kemarin menjadi pertanda bahwa Juventus kembali jadi raja Italia musim ini.

Itu artinya, Era Juventus di Italia memang belum berakhir dan hal tersebut diakui oleh mantan pelaih Real Madrid Fabio Capello. Bahkan menurutnya , Musim depan Juventus akan kembali mempertahankan titel Scudetto untuk kali ke delapan secara beruntun.

“Saya setuju dengan mereka yang mengatakan siklus Juventus belum usai, Rival-rival mereka masih tertinggal jauh dan saya pikir Bianconeri bisa menjuarai delapan Scudetto secara beruntun, karena di sepakbola yang penting adalah organisasi dan hasrat yang takkan terpuaskan.” ujar Capello pada Corriere dello Sport.

Capello memenangkan dua Scudetto ketika masih melatih di Turin, tapi ditarik karena skandal Calciopoli.

Share this post