Bursa Transfer Musim Panas Ini Cukup Gila !

Bursa Transfer Musim Panas Ini Cukup Gila !

Juru taktik Manchester United, Jose Mourino mengaku tidak terkejut dengan aktivitas ekstrem yang ditunjukan sejumlah klub pada bursa transfer musim panas tahun ini. Namun demikian, pria asal Portugal juga mengakui bahwa periode transfer tahun ini berlangsung cukup gila.

Bursa Transfer Musim Panas Ini Cukup Gila !

Seperti diketahui, sejauh bursa transfer musim panas tahun ini berjalan, memang belum banyak kesepakatan yang tercapai, namun banderol yang harus ditebus sebuah klub untuk seorang pemain saja itulah yang cukup mengejutkan. Seperti misalnya Manchester United yang mendaratkan Romelu Lukaku dengan tebusan 75 Juta poundsterling.

Kemudian, ada juga transfer Kylie Walker yang pindah ke Manchester City usai ditebus dengan banderol 50 Juta poundsterlin dari Tottenham Hotspur. Sementara Arsenal mendaratkan Alexandre Lacazette dengan tebusan 52 Juta Poundsterling, dan Liverpool mendatangkan Mohamed salah lewat kocek 46 Juta poundsterling.

Belum lagi di Italia, AC milan menghabiskan lebih dari 150 juta Euro untuk mendatangkan 10 pemain anyar dibawah Rezim baru, dan masih banyak lagi transfer yang lainnya dan itupun belum mencapai fase akhir dari musim panas ini. Namun, Mourinho sendiri menganggapnya sebagai imbas dari periode sepakbola modern.

“Saya pribadi tidak terlalu terkejut dengan fakta-fakta yang anda bicarakan tersebut, Saya selalu mengatakan bahwa ada kekuatan ekonomi yang besar di setiap klub untuk mengatakan tidak atau mengatakan bahwa anda harus membayar dengan jumlah tertentu atau anda tidak mendapatkan target transfer anda.”

“Saya bisa melihat, Manchester City pada awalnya ingin membayar walker dengan harga 25 Juta poundsterling saja. Namun ketika mereka mengetuk pintu Spurs, mereka diminta untuk membayar harga tersebut dan jika mereka tidak mau maka mereka tidak akan mendapatkannya.”

“Hal teraneh menurut saya saat ini adalah saya bisa melihat tim membayar jumlah yang besar untuk mendatangkan pemain yang besar. Namun saat ini klub-klub membayar uang yang besar untuk pemain yang hanya sekedar bagus. Ada perbedaan antara pemain besar dan pemain bagus, dan saat ini nilai pemain biasa juga gila.” Demikian ujar sang manajer sebagaimana dilansir situs resmi Manchester united.

Share this post