Buffon Mungkin Masih Main Usai Piala Dunia 2018

Buffon Mungkin Masih Main Usai Piala Dunia 2018

Hal tersebut dituturkan oleh mantan Kiper asal Italia, Silvano Martina, yang juga merupakan Agen Transfer dari Gigi Buffon. Dia mengatakan bahwa kliennya masih mungkin akan terus bermain setelah Piala Dunia 2018, kendatipun usianya sudah kepala empat.

Buffon Mungkin Masih Main Usai Piala Dunia 2018

Gianluigi Buffon, Kiper Juventus dan Italia itu baru saja berulang tahun yang ke-39 pada 28 Januari kemarin, dan ia telah menetapkan rencana untuk masa depan kariernya untuk pensiun selepas Piala Dunia 2018 mendatang. Namun, tidak menutup kemungkinan juga, Buffon bakal terus bermain setelah kompetisi itu berakhir.

Sebagaimana diketahui, Buffon bergabung dengan Juventus pada tahun 2001 silam, usai ditebus dari AC Parma dengan banderol 37 Juta Euro saat ini. Sejauh ini, dia menjadi penjaga gawang dengan banderol termahal dalam sejarah sepakbola. Performanya di atas lapangan juga amat konsisten, dimana dia membantu Juventus dalam meraih sejumlah Scudetto dan pernah bermain di final Liga Champions Eropa.

Buffon nampaknya ingin mengikuti jejak kiper legendaris Juventus lainnya, Dino Zoff, yang berhasil menjuarai Piala Dunia di usianya yang ke-40 pada 1982. Namun, dikatakan oleh Agen Transfer sang pemain Italia, Silvano Martina, bahwa masih ada peluang yang sangat besar bagi kliennya untuk tetap aktif bermain selepas berakhirnya piala dunia 2018 mendatang, atau saat memasuki usia kepala empat.

“Dia ingin terus bermain setidaknya hingga 2018 dan berlaga di turnamen yang akan berlangsung di Rusia . Mempertimbangkan semangatnya, performa terkini, dan rasa cinta kepada olahraga ini, sangat mungkin dia terus bermain setelah Piala Dunia,” Demikian ujar Martina kepada Rai Sport.

Buffon sendiri belum lama ini dinobatkan sebagai penjaga gawang terbaik sepanjang sejarah Liga Champions Eropa oleh UEFA.

Share this post