Buffon Akui Masih Bingung Soal Rencana Pensiun

Buffon Akui Masih Bingung Soal Rencana Pensiun

Penjaga gawang sekaligus Kapten Juventus dan Tim Nasional Italia Gianluigi Buffon nampaknya masih bingung terkait dengan rencananya untuk gantung sepatu dari lapangan hijau. Pasalnya, dalam pernyataan terbarunya, Buffon merasa masih termotivasi dengan kelanjutan karirnya tersebut.

Buffon Akui Masih Bingung Soal Rencana Pensiun

Gianluigi Buffon saat ini sudah berusia 40 tahun, usia dimana seharusnya seorang pemain sepakbola sudah tidak lagi aktif di atas lapangan Hijau. Tapi tidak dengan buffon, yang bersangkutan masih aktif bermain bahkan jadi andalan Juventus di bawah mistar gawang, performanya pun terbilang cukup konsisten.

Musim kemarin, Buffon mengakui bahwa musim 2017/18 ini mungkin bakal jadi musim terakhirnya bersama dengan Juventus dan Piala dunia 2018 jadi kompetisi terakhirnya bersama tim Nasional Italia. Namun, sejak italia dipastikan gagal melangkah ke ajang empat tahunan tersebut, rencana Buffon untuk gantung sepatu seolah buyar begitu saja.

Jelang pertandingan melawan Atalanta akhir pekan ini, Buffon bahkan mengeluarkan Statemen yang membingungkan terkait dengan kelanjutan rencananya untuk pensiun di akhir musim nanti. Mantan pemain AC Parma tersebut mengaku masih merasa termotivasi, dan selama dia ingin menderita dan berjuang, yang bersangkutan masih ingin melanjutkan karirnya.

“Motivasi adalah segalanya. Selama saya ingin menderita, berjuang, saya akan terus lanjut. Setelah gairah yang memotivasi saya di tahun-tahun pertama saya, saya membuat target untuk memiliki tantangan, untuk selalu berjuang untuk tujuan yang lebih besar.”

“Saya harus melihat – bersama dengan klub – level energi yang akan saya miliki dan apakah saya bisa lanjut atau tidak. Yang membuat saya bahagia adalah fakta bahwa, apa pun masa depan saya, saya merasa sangat tenang dan bersyukur untuk karier saya, dan apa yang telah saya berikan untuk Juventus, Parma, tim nasional dan seluruh sepakbola.” Demikian kata Buffon jelang laga kontra Atalanta.

Share this post