Borussia Dortmund Tak Tertarik Lepas Aubameyang

Borussia Dortmund Tak Tertarik Lepas Aubameyang

AC Milan, Paris Saint-Germain, atau siapapun klub yang berminat terhadap servis striker asal Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang, sepertinya harus isap jari, karena pihak Borussia Dortmund sama sekali tidak berencana melepas sosok berusia 29 tahun tersebut pada musim panas ini.

Borussia Dortmund Tak Tertarik Lepas Aubameyang

Seperti diketahui, Pierre Emerick Aubameyang merupakan salah satu striker yang tampil gemilang sepanjang kampanye musim 2016/17 kemarin bersama dengan Borussia Dortmund. Terlepas dari fakta bahwa die Borussen hanya finish di urutan ke-3 pada klasemen akhir Bundesliga, performa pemain berusia 29 tahun ini justru mencapai puncaknya.

Dia berhasil mengemas 31 gol di ajang Bundesliga Jerman, mengalahkan striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski dalam perburuan penghargaan Top Skorer liga. Maka tak heran jika pada bursa transfer musim panas ini, Aubameyang kemudian diminati sejumlah raksasa eropa, termasuk diantaranya Paris Saint-Germain dan AC Milan.

Klub Italia dipercaya sebagai tim yang paling getol menginginkan servis Aubameyang, sebagiamana fakta bahwa yang bersangkutan pernah menjadi bagian dari Rossoneri. Akan tetapi, AC Milan tak kunjung memenuhi syarat transfer yang diminta BVB, dan akhirnya, sang pemain pun ditarik dari daftar jual pada bursa transfer musim panas ini.

Hal tersebut dipastikan oleh direktur olahraga Dortmund, Michael Zorc.

“Permasalahan itu telah ditutup, Kami bicara secara terbuka dengan Aubameyang dalam beberapa bulan ini. Bursa transfer telah dibuka untuk waktu yang lama, kami tak mampu mencapai kesepakatan untuk penjualannya, jadi kesempatan itu sudah lewat. Kami tak sabar untuk mencapai target kami bersamanya musim ini,” ungkap Michael Zorc, direktur olahraga Dortmund, pada Sky Sports Jerman.

AC Milan sendiri tidak berhenti mendatangkan amunisi anyar, gagal dengan aubameyang, mereka kemudian mencapai kesepakatan dengan Fiorentina untuk striker Kroasia, Nicola Kalinic.

Share this post