Borussia Dortmund Pastikan Aubameyang Bertahan

Borussia Dortmund Pastikan Aubameyang Bertahan

Para peminat striker tajam asal Gabon, Pierre Emerick Aubameyang, sepertinya harus mengurungkan niatnya untuk mendaratkan sang pemain, pasalnya baru saja pihak Borussia Dortmund selaku pemilik eks Saint-Etienne tersebut memastikan bahwa Aubameyang bakal tetap bertahan di Signal Iduna Park musim depan.

Borussia Dortmund Pastikan Aubameyang Bertahan

Masa depan pemain berusia 29 tahun ini memang beberapa kali diperbincangkan di sejumlah media eropa. Wajar saja, tim-tim papan atas seperti Chelsea, Paris saint-Germain, Liverpool dan beberapa klub lain dipercaya begitu tertarik mendaratkan top Skorer bundesliga Jerman musim lalu tersebut.

Sempat juga terdengar klaim yang mengatakan bahwa Dortmund sudah menetapkan banderol untuk pemain timnas Gabon tersebut, dimana mereka hanya akan menerima tawaran sebesar 70 Juta poundsterling. Pelatih anyar klub, Petr Bosz sebenarnya berharap agar Aubameyang bertahan di tim asuhannya, namun dia baru bisa menunggu hasil transfer pada akhir agustus mendatang.

Tapi, sepertinya sang manajer tidak perlu menunggu sampai agustus nanti, karena baru saja, Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc mengkonfirmasi bahwa pihak klub telah memastikan bahwa musim depan Aubameyang bakal tetap bertahan di Signal Iduna Park.

“Sederhana saja. Kami membuka jendela transfer dengan jangka waktu tertentu untuk mewujudkan perekrutan pemain. Sekarang kami sudah memastikan batas waktu untuk transfer karena jika dia [Aubameyang] harus pindah, kami harus mencari penggantinya. Sedangkan hal itu akan menjadi lebih sulit seiring berjalannya bursa transfer. Kurang lebih itulah alasan menyudahinya saat ini,” ujar Zorc kepada Rahul Bali dari Goal.

“Tenggat waktu sudah selesai. [Bagaimana jika ada klub yang mengajukan tawaran gila?] Tidak, kami memasang rencana bermain bersamanya untuk musim yang baru dan niat kami tetap sama seperti semula.”

Share this post