Borussia Dortmund Akui Masih Belum Lupakan Kekalahan Dari Liverpool

Borussia Dortmund Akui Masih Belum Lupakan Kekalahan Dari Liverpool

Borussia DortmundKendati berhasil merespon dengan baik kekalahan pahit dari Liverpool di perempat final Liga Europa, menurut tuchel, tim asuhannya masih terbayang dan dihantui momen menyedihkan sekaligus tragis itu dan meminta para pemain untuk segera bangkit, demi tiket ke Final DFB Pokal.

Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel mengakui bahwa saat ini tim asuhannya masih dihantui kekalahan menyakitkan dari Liverpool pada leg kedua babak perempat final Liga Europa dua pekan lalu. Seperti diketahui, Borussia Dortmund awalnya tidak dijagokan lolos ke babak semifinal setelah hanya bermain imbang di leg pertama yang berlangsung di kandang sendiri melawan Liverpool. Kemudian, saat bertandang ke Anfield pada leg kedua, sempat ada harapan usai mereka berhasil unggul cepat di babak pertama dengan kedudukan akhir sebelum jeda 1-3, tapi apa yang terjadi di sepanjang babak kedua sungguh tak masuk akal, Dortmund kecolongan tiga gol balasan dari tuan rumah yang memaksa pertandingan berakhir dengan skor 4-3 untuk The Reds, dan tiket ke semifinal pun berhak didapat wakil Inggris.

Dortmund sendiri berhasil merespon positif kekalahan itu lewat kemenangan telak 3-0 atas Hamburg, namun diakui pelatih mereka, Thomas Tuchel bahwa tim asuhanya masih dihantui kekalahan dari Liverpool. Dia meminta kepada para pemainnya untuk segera bangkit, menang atas Hertha Berlin dan melangkah ke final DFB Pokal dimana ada bayern Munchen yang telah menanti di laga puncak.

“Munafik jika saya mengatakan bahwa kami telah lupa dengan apa yang terjadi di Liverpool, kami sedang berada di jalan untuk bangkit, meskipun memang ini bukan akhir dari dunia. Cara terbaik untuk melupakan itu adalah dengan memenangkan lebih banyak pertandingan, kami harus meningkatkan performa secara dramatis. Bukan hanya di pertandingan Liverpool yang menunjukka bahwa kami harus lebih kuat dalam hal fisik” Kata Tuchel dalam Konferensi Pers.

Share this post

Post Comment