Bertandang ke Anfield, Guardiola yakin Raih Poin Penuh

Bertandang ke Anfield, Guardiola yakin Raih Poin Penuh

Manchester City akan bertandang ke markas Liverpool, Anfield yang memang selama ini dikenal sebagai tempat yang sulit ditaklukan. Pertandingan yang berlangsung akhir pekan nanti tersebut tentu saja akan menentukan siapa yang akan duduk di puncak klasemen sementara, dan terkait hal ini manajer Pep guardiola mengaku yakin bisa meraih poin penuh di markas tim Marseyside.

Bertandang ke Anfield, Guardiola yakin Raih Poin Penuh

Sebagaimana diketahui, Liverpool memang tampil garang di awal musim ini, dengan catatan enam kemenangan dari tujuh pertandingan yang telah berlangsung tanpa kekalahan. Catatan mereka bermain di kandang juga mengerikan, terutama di ajang Premier League dengan selalu meraiih kemenangan.

Sementara itu, Manchester City juga catatkan start yang bagus dengan statistik yang sama dengan Liverpool, dan kini berada di puncak klasemen sementara unggul catatan selisih gol dari tim arahan Jurgen Klopp. Artinya, jika mereka berhasil menang saat bertandang ke Anfield nanti, citizen bisa menjauhi kejaran Liverpool. Tapi itu tentu saja tidak mudah, mengingat pertandingan akan berlangsung di kandang The Reds. Namun demikian, manajer Pep guardiola percaya tim asuhannya bi oyameraih kemenangan dalam pertandingan tersebut.

“Saya terlalu percaya pada tim itu, pada para pemain itu, Saya tahu bagaimana mereka berjuang. Pergi ke Anfield, menang, kalah, apa pun. Sudah sangat lama sejak Man City mampu menang di Anfield. Yang ingin saya lihat adalah tim ini hidup, dan kami hidup. Jika mereka mengalahkan kami tiga kali, mereka tim bagus. Mereka kalah di laga pertama Piala Liga [lawan Chelsea pekan lalu], namun di Anfield mereka mencetak banyak gol, mereka tidak kebobolan.”

“Sekarang giliran Hoffenheim [di Liga Champions Selasa nanti], dan setelah itu kami akan mempersiapkan [Liverpool], dan setelah itu kami akan mempersiapkan laga Burnley. Di akhir, kita akan lihat apa yang terjadi di akhir musim.” demikian ujar mantan pelatih Barcelona tersebut kepada reporter.

Share this post