Bertahan di Barcelona Jadi Penyesalan Terbesar Vermaelen

Bertahan di Barcelona Jadi Penyesalan Terbesar Vermaelen

Bek Tim Nasional Belgia, Thomas Vermaelen sepertinya sudah mantap untuk meninggalkan Camp Nou pada kesempatan bursa transfer musim dingin Januari mendatang. Pasalnya, dalam perkataan terbarunya, mantan pemain Arsenal tersebut merasa bahwa keputusannya bertahan di Barcelona adalah sebuah kesalahan besar.

Bertahan di Barcelona Jadi Penyesalan Terbesar Vermaelen

Sebagaimana diketahui, pemain berusia 32 tahun tersebut merapat ke Barcelona pada bursa transfer musim panas tahun 2014 lalu. Sejak mendarat di Camp Nou, yang bersangkutan memang jarang mendapatkan kesempatan tampil, di samping karena sulit bersaing dengan Gerard Pique dan Javier Mascherano, Vermaelen juga memiliki masalah cedera rumit yang memaksanya absen panjang.

Pada musim 2016/17 kemarin, Vermaelen dipinjamkan ke AS Roma, tapi sudah kembali ke Camp Nou sejak awal musim ini. Hanya saja, yang bersangkutan tidak mendapati perubahan situasi, dimana dia tetap hanya menjadi pelapis bek Barcelona.

Sebenarnya, ada kesempatan bagi Vermaelen untuk meninggalkan Barcelona pada bursa transfer musim panas kemarin untuk memperbaiki situasi bagi dirinya sendiri, akan tetapi yang bersangkutan justru memilih bertahan. Akibatnya di Barca, Vermaelen belum kunjung mendapatkan kesempatan tampil.

Tak heran jika yang bersangkutan merasa menyesal dengan keputusannya bertahan di klub, dan kini berencana untuk meninggalkan Camp Nou pada bursa transfer musim dingin Januari 2018 mendatang.

“Bukan keputusan yang tepat untuk bertahan, Selama musim panas, saya pikir keputusan ini adalah benar dan saya bertarung di Barcelona, tapi sepertinya itu tidaklah tepat. Saya tak ingin mengatakan apa pun [tentang target klub] karena terakhir kalinya saya bicara, hal ini dikutip dengan salah!” ungkap mantan kapten Gunners itu pada Het Laatste Nieuws, seperti dikutip oleh Diario Sport.

Musim lalu, Vermaelen menghabiskan musimnya bersama Roma, tapi sering mengalami cedera. Everton sempat mengajukan penawaran di bursa yang lalu, namun Vermaelen menolaknya.

Share this post