Bernardo Silva Berharap UEFA Terapkan VAR di UCL

Bernardo Silva Berharap UEFA Terapkan VAR di UCL

Gelandang andalan Manchester City Bernardo Silva , menyuarakan kekesalannya akan sejumlah keputusan wasit yang menurutnya telah merugikan Manchester City dalam partai leg kedua babak perempat final Liga Champions Eropa melawan Liverpool akhir pekan kemarin. Mantan pemain AS Monaco itu berharap agar UEFA mempertimbangkan penerapan VAR di ajang tahunan ini.

Sebagaimana diketahui, Manchester City menjamu Liverpool dalam pertandingan leg kedua babak perempat final Liga Champions Eropa, Rabu dinihari WIB (11/04) kemarin. Pada pertandingan tersebut, Manchester City awalnya berhasil mencetak gol cepat melalui Gabriel Jesus, namun sayang mereka pada akhirnya tetap gagal meraih tiket ke semifinal setelah takluk 1-2 , dan tereliminasi lewat agregat telak 1-5.

Namun beberapa pemain Manchester City dan juga pelatih Pep Guardiola, terlihat kecewa akan sejumlah keputusan wasit dalam pertandingan tersebut yang menurut mereka telah merugikan, seperti Gol Sadio Mane yang kemudian dianulir karena pemain Jerman dinilai berada pada posisi offside oleh assisten wasit.

Ada banyak keputusan wasit yang dinilai tidak tepat, bahkan pelatih Pep Guardiola sampai mengajukan protes keras yang akhirnya berbuntut pengusirannya dari sisi lapangan saat jeda babak pertama. Terkait dengan hal tersebut, gelandang Bernardo Silva yang tampil sejak menit pertama dalam laga kemarin berharap agar UEFA bisa menerapkan VAR pada kompetisi utama mereka tersebut musim depan.

“Terima kasih atas dukungan dan atmosfer yang luar biasa malam ini! Kami sudah memberikan segalanya yang kami mampu, jadi tak boleh menyesal, Tahun depan kami akan kembali dan mencoba! Selamat untuk Liverpool dan semoga beruntung di semi-final. Sekarang, mari menangkan Liga Primer dan menutup musim ini dengan sebuah trofi.”

“Tambahan: Liga Champions, bisakah kalian [para petinggi] mulai untuk menggunakan VAR musim depan? Itu mungkin akan berguna,” tulis Silva dalam unggahannya di laman Instagram.

Share this post