Bernardo Silva Bakal Bawa Dampak Instan bagi City

Bernardo Silva Bakal Bawa Dampak Instan bagi City

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku senang dengan keberhasilan klubnya mendaratkan winger muda Portugal, Bernardo Silva, pada bursa transfer musim panas tahun ini. Sang manajer pun yakin, winger berusia 22 tahun tersebut bakal mampu menghadirkan dampak yang impak di Manchester City.

Bernardo Silva Bakal Bawa Dampak Instan bagi City

Sebagaimana diketahui, Manchester City mendaratkan pemain berusia 22 tahun tersebut dari AS Monaco pada bursa transfer musim panas ini seharga 43 Juta Poundsterling. Sebelumnya, yang bersangkutan sendiri tampil gemilang bersama dengan KLub Kerajaan, mengantarkan tim besutan Leonardo Jardim mengemas trofi Ligue 1 Prancis dan melangkah sampai ke babak final Liga Champions Eropa.

Namun, kendati sudah resmi bergabung, sang pemain masih harus menantikan debutnya karena harus membela tim Nasional Portugal di ajang Piala Konfederasi 2017 kemarin. Ia kemudian melakoni debut untuk klub dalam kemenangan 3-0 atas West Ham United di Islandia pekan lalu, dan Guardiola terkesan dengan performa sang pemain saat diturunkan dari bench.

“Saya sangat bersyukur — terima kasih banyak kepada klub telah memboyongnya. Bernardo memainkan menit-menit pertamanya dan dan ia langsung siap bermain. Pemain cerdas tak butuh waktu untuk terlibat dalam permainan kami.”

“Bernanrdo adalah pria yang mencintai sepakbola, yang hidup 24 jam memikirkan pertandingan. Saya suka itu. Ia pria yang rendah hati — ia begitu cerdas, yang merupakan kualitas besar. Ia memiliki kualitas mencetak banyak gol dan ia seorang pejuang juga, jadi ia akan membantu kami sepanjang musim ini.” kata Guardiola.

Sebagai informasi, saat masih membela AS Monaco, Bernardo Silva sendiri mencatatkan statistic yang cukup mengesankan dengan tak kurang dari 147 caps dan 28 gol dikemas pemain berusia 22 tahun ini.

Share this post