Bernardeschi Akui Belajar Banyak dari Sosok Dybala

Bernardeschi Akui Belajar Banyak dari Sosok Dybala

Federico Bernardeschi, Winger anyar Juventus ini angkat bicara perihal minimnya jatah bermain reguler yang dia dapatkan semenjak berkostum Putih-Hitam. Sang pemain sendiri sama sekali tidak merasa tertekan dengan hal tersebut dan belajar sepenuhnya dari pengalaman striker belia Bianconneri, Paulo Dybala.

Bernardeschi Akui Belajar Banyak dari Sosok Dybala

Pemain yang ditebus dari Fiorentina pada bursa transfer musim panas kemarin tersebut sejatinya memang jarang ditampilkan sebagai starter. Dalam partai akhir pekan kemarin melawan Atalanta, yang bersangkutan untuk pertama kalinyua turun sejak menit pertama, dan bermain gemilang lewat torehan satu gol dan satu assist. Hanya saja, partai tersebut sendiri berakhir dengan skor imbang 2-2.

Meski demikian, catatan penampilannya di Juventus masih belum juga berubah, dimana sang pemain sendiri hanya mengoleksi tak kurang dari 175 menit bermain sejak pekan pertama Serie A italia sampai saat ini. Karena hal tersebut juga, Bernardeschi terus mendapat sorotan dari sejumlah media Italia.

Saat ditanya perihal hal tersebut, Bernardeschi mengaku sama sekali tidak tertekan. Situasi yang dia hadapi saat ini, kurang lebih sama dengan situasi Paulo Dybala pada periode awal merapat ke Turin, dimana yang bersangkutan kemudian mampu menjadi pemain andalan Juventus. Nah, eks Fiorentina yakin bisa mencatatkan hal serupa seperti Dybala.

“Menit bermain saya yang terbatas? Saya bisa memahami itu karena saya bermain di klub sebesar Juve. Saya tidak bisa langsung menyatu dengan permainan tim ini, saya perlu belajar dan kini sedikit demi sedikit performa saya terus membaik,”

“Apa yang terjadi pada saya juga terjadi pada Dybala saat dia memulai petualangannya di Juve. Saya bukan yang pertama dan saya juga bukan yang terakhir. Dibutuhkan pengorbanan, rasa lapar, dan kualitas.

“Di Juve Anda harus memberikan segalanya di setiap partai, karena jika tidak posisi Anda akan langsung direbut pemain lain. Peluang ke Piala Dunia 2018 jadi mengecil? Saya pikir tidak, karena Giampiero Ventura [pelatih Timnas Italia] menaruh kepercayaan yang besar pada saya,” ujar Bernardeschi, seperti dikutip Tuttosport.

Juventus sendiri harus merelakan peringkat pertama untuk Napoli, setelah tertahan imbang dalam laga kontra Atalanta akhir pekan kemarin.

Share this post