Bercermin Pada Leicester, Arsenal Tidak Beli Banyak Pemain di Bursa Transfer

Bercermin Pada Leicester, Arsenal Tidak Beli Banyak Pemain di Bursa Transfer

Arsenal“Tiga tim teratas tidak banyak melakukan perubahan pada skuat mereka, untuk itu, kami harus memperkuat skuat yang kami punya, tapi jelas dengan tidak selalu membeli pemain baru” Demikian ujar Wenger saat ditanya tentang rencana transfer Arsenal di musim panas nanti.

Bursa Transfer musim panas akan segera dibuka dalam waktu dekat, saat yang tepat bagi para raksasa Eropa untuk mendatangkan pemain anyar demi memperkuat tim mereka musim depan, tapi, manajer Arsenal, Arsene Wenger mengaku tidak akan terlalu belanja banyak di edisi transfer tahun ini, karena berkaca pada Leicester City. Ya, The Fox memang tidak bermaterikan pemain bintang, tidak ada pemain senilai lebih 20 Juta Euro dalam skuat asuhan Claudio Ranieri, bahkan mereka tidak banyak bergerak di bursa transfer musim panas kemarin, tapi nyatanya, dengan skuat seadanya, mereka bisa memuncakki klasemen sementara Liga Primer saat ini dan amat dekat dengan trofi juara dengan hanya menyisakan lima pertandingan saja.

Leicester kini jadi cerminan Wenger bahwa untuk memperkuat tim, tidak perlu terlalu banyak belanja pemain di edisi transfer. Manajer asal Prancis itu juga mempercayai kekuatan sejumlah pemain muda Arsenal yang dia yakini akan berkembang dan menjadi bintang besar di masa mendatang.

“Tiga tim teratas tidak banyak melakukan perubahan, kami juga harus memperkuat skuat kami, tapi jelas, bahwa kami tidak harus selalu membeli banyak pemain, terlepas dari uang yang dimiliki oleh klub-klub Inggris”

“Tentu saja, kami akan bekerja keras untuk melakukan itu, kami sudah melakukannya, dan itu tidaklah mudah. Apa yang tidak bisa anda remehkan dari skuat ini adalah bahwa para pemain muda seperti Alex Iwobi, Mohamed Elneny, Francois Coquelin, akan jadi lebih kuat lagi di masa mendatang” Ujar Wenger kepada Goal International.

Share this post

Post Comment