Berbau Offside, Gol Casemiro Harusnya Dianulir

Berbau Offside, Gol Casemiro Harusnya Dianulir

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, begitu kesal dengan fakta bahwa teknologi VAR tidak bisa membuat wasit menganulir gol yang dicetak Casemiro dalam pertandingan Piala Super Eropa melawan Real Madrid. Menurutnya, gol perdana dalam pertandingan tersebut tidak sah, karena gelandang Internasional Brazil lebih dulu berada di posisi offside.

Berbau Offside, Gol Casemiro Harusnya Dianulir

Seperti diketahui, Real Madrid sebagai juara Liga Champions Eropa memang berhadapan dengan Manchester United yang menyandang predikat sebagai juara Liga Europa, dimana pertandingan ini bertajuk Piala Super Eropa. Casemiro berhasil membuka jalan keunggulan bagi Real Madrid, sebagaimana gol yang dicetaknya pada menit ke-24 usai menerima umpan dari Dani Carvajal.

Dalam tayangan ulang, memang terlihat pemain Brazil tersebut berada dalam posisi offside, akan tetapi, Wasit tetap mengesahkan gol tersebut. Hal inilah yang membuat manajer Jose Mourinho kesal, padahal menurutnya, jika saja gol tersebut dianulir, maka skor bisa mejadi imbang 1-1, karena setelah gol kedua dari Isco, timnya sempat mencetak gol balasan melalui Romelu Lukaku.

Tapi, terlepas dari kontroversi tersebut, manajer asal Portugal tetap merasa puas dengan performa tim asuhannya dalam laga itu.

“Saya pikir kami bermain baik, kami kalah dengan selisih satu gol yang menggambarkan pertandingan ketat dan satu dari gol mereka off-side. Dengan sistem VAR yang bagus skor bisa saja 1-1 dan melaju ke babak tambahan,” keluh Mourinho kepada BT Sport.

“Mereka memang bisa saja mencetak lebih banyak gol, tapi kami pun demikian juga. Mereka punya periode dominan di pertengahan babak pertama dan kami juga punya hal serupa di pertangahan babak kedua. Wasit adalah pihak yang harus bertanggung jawab. Tapi memang itu merupakan gol hebat,”.

“Lawan menghadirkan banyak masalah bagi kami. Mereka punya pelatih dan kumpulan pemain hebat, jadi kami harus mengucapkan selamat atas kerja yang sudah mereka lakukan dan juga sejarah yang kami catatkan.” Demikian ujar Mourinho sebagaimana dilansir BeIN Sports.

Share this post