Benzema Sebut Cristiano Ronaldo Bukan Pemain Egois

Benzema Sebut Cristiano Ronaldo Bukan Pemain Egois

Cristiano Ronaldo selama ini tidak hanya dikenal sebagai sosok pemain handal, yang mahir dalam mencetak gol ke gawang lawan, tapi dia juga dikenal sebagai sosok yang egois, dan dinilai kerap mengusung ambisi pribadi ketimbang ambisi. Namun, anggapan tersebut dibantah oleh salah seorang rekan setimnya, Karim Benzema.

Benzema Sebut Cristiano Ronaldo Bukan Pemain Egois

Tahun ini, bintang Timnas Portugal tersebut dijagokan untuk memenangkan trofi Ballon d’Or kelima dalam karirnya setelah berhasil menjalani musim yang gemilang bersama Los Blancos. Seperti diketahui, lewat torehan 42 gol dari 46 pertandingannya di semua ajang, sang pemain berhasil membawa tim arahan Zinedine Zidane memenangkan titel La Liga Spanyol dan Liga Champions Eropa musim ini.

Terlepas dari fakta tersebut, Cristiano Ronaldo tetap dianggap sebagai sosok pemain yang egois, lebih mementingkan dirinya sendiri ketimbang tim. Dia kerap kali dibandingkan dengan rivalnya, Lionel Messi, dimana pemain Argentina sering membantu rekan-rekannya untuk mencetak gol dengan menyumbangkan banyak assist.

Di sepanjang kampanye musim 2016/17 ini, Messi telah mencatatkan 19 assst di semua ajang, sedangkan Cristiano Ronaldo bersama Real Madrid telah mencatatkan 12 assist saja sepanjang kompetisi. Namun demikian, menurut Karim Benzema, sang pemain Portugal bukanlah sosok pemain yang egois seperti yang orang-orang katakan. Menurutnya, Cristiano Ronaldo adalah sosok pemain yang hebat.

“Saya tidak bisa berkata-kata. Ketika saya mendengar namanya saya hanya punya gestur yang menunjukkan rasa kagum. Dia adalah orang yang luar biasa. Kami memahami satu sama lain dengan baik di lapangan. Dia ingin menguasai bola dan sangat sulit mendapatkannya ketika dia sedang berlari menggiring bola. Dia tidak egois di lapangan tapi jika ia menguasai bola ia selalu ingin mencetak gol. Tapi tiba-tiba ia juga akan membantu saya untuk mencetak gol,” ujar Benzema tentang Ronaldo, seperti dikutip dari AS.

Share this post