Benedict Howedes Resmi Gabung Juventus

Benedict Howedes Resmi Gabung Juventus

Juara bertahan Serie A Italia, Juventus, meresmikan satu transfer lagi sebelum bursa musim panas ini benar-benar ditutup. Kali ini, mereka mendaratkan salah seorang bek Internasional Jerman, Benedikt Howedes dari klub Bundesliga, Schalke 04. Transfer ini berujung kata sepakat untuk peminjaman selama satu musim ke depan.

Benedict Howedes Resmi Gabung Juventus

Sebagaimana diketahui, Juventus memang diharuskan mendatangkan bek anyar berpengalaman setelah pada bursa transfer musim panas ini mereka kehilangan salah seorang bek berpengalaman, Leonardo Bonucci. Seperti diketahui, sosok berusia 30 tahun tersebut telah sepakat untuk bergabung ke klub Rival, AC Milan, usai ditebus lewat banderol 42 Juta Euro.

Setelah mempertimbangkan sejumlah nama bek berpengalaman dan sempat dikaitkan dengan beberapa nama, akhirnya, Klub Turin menjatuhkan pilihannya kepada salah seorang bek berpengalaman asal Jerman, Benedikt Howedes. Pemain internasional Jerman berusia 29 tahun itu pindah ke Juve dengan status pemain pinjaman, dengan Schalke mendapatkan sedikitnya suntikan €3 juta dari kesepakatan ini.

Ada beberapa persyaratan yang ditetapkan Juventus jika sang pemain ingin ditebus secara permanen pada akhir musim nanti, salah satunya adalah bermain sebanyak 25 kali di level kompetitif. Jika persyaratan tersebut terpenuhi, maka Howedes akan ditebus seharga 13 Juta Euro, dan 3 Juta euro lagi sebagai bonus, dengan kontrak yang mengikat sampai tahun 2020 mendatang.

Secara total, Howedes telah mengemas 334 pertandingan bagi Schalke, mencetak 23 gol dan membantu tim meraih DFB Pokal pada musim 2010/11. Dia juga mengoleksi 44 caps bagi timnas Jerman dan menjadi bagian tak terpisahkan dari keberhasilan negaranya merengkuh Piala Dunia 2014 di Brasil.

Tentu saja, kesempatan ini bisa jadi salah satu batu lompatan untuk sang pemain menarik perhatian pelatih Joachim Low agar mempertimbangkan dirinya untuk bermain di Piala Dunia 2018 mendatang.

Share this post