Belgia Diklaim Bisa Tembus Babak Semifinal Piala Dunia 2018

Belgia Diklaim Bisa Tembus Babak Semifinal Piala Dunia 2018

Selepas mengemas kemenangan telak 3-0 atas Panama pada matchdays pertama Fase Group, Bek Tim Nasional Belgia, Thomas Meunier mengungkapkan keyakinannya akan peluang the Red Devils di ajang Piala Dunia 2018. Menurut Pemain PSG ini, Belgia bisa menembus babak semifinal.

Belgia Diklaim Bisa Tembus Babak Semifinal Piala Dunia 2018

Dengan materi pemain bintang yang berlimpah, Tim Nasional Belgia memang salah satu tim favorit pada ajang piala dunia 2018. Di babak group mereka tentu saja diunggulkan melangkah ke babak gugur, dengan hanya Inggris yang kemunkginan besar jadi pesaing berat tim arahan Roberto Martinez ini.

Benar saja, pada laga mathchdays pertama babak penyisihan Group melawan Panama, tim Nasional Belgia berhasil mengemas kemenangan telak 3-0. Kemenangan itu tentu saja membuat Eden Hazard cs lebih percaya diri menyambut laga-laga berikutnya di Rusia.

Penampilan apik Belgia sepanjang peratndingan tersebut membuat bek Thomas Meunier merasa optimis akan peluang timnya untuk melangkah jauh di ajang Piala dunia 2018 ini. Bahkan, menurutnya Belgia bisa melangkah sampai ke babak semifinal.

“Saya rasa banyak tim yang merasa iri kepada tim kami, Kami memiliki pemain-pemain yang baik. Kami juga memiliki mentalitas, kemampuan fisik, statistik dan kolektifitas yang bagus. Kami memiliki segalanya. Kami hanya kurang dua atau tiga persen lagi sebelum menjadi tim yang sempurna.”

“Saya pikir bermain di semi final sangat mungkin bagi kami. Namun jika kami bertemu Brasil di babak perempat final, dan kami kalah 1-0 dengan penguasaan bola sebesar 50% maka jangan salahkan kami.” ujar Meunier kepada Goal International.

Tim Nasional Belgiia akan berhadapan dengan Tunisia pada pertandingan matcdays ke-2 Group G, sebelum kemudian berhadapan dengan Tim Nasional Inggris pada pertandingan terakhir. Tentu saja melawan The Three Lions akan jadi laga yang sangat berat bagi Timnas Belgia.

Share this post