Beberapa Fakta Luis Enrique Yang Jarang Diketahui

Beberapa Fakta Luis Enrique Yang Jarang Diketahui

Luis Enrique, pelatih Barcelona ini patut mendapatkan sanjungan atas kinerjanya selama ini sebagai juru taktik raksasa catalan. Semenjak menukangi Tim pada tahun 2014 lalu sampai sekarang, Enrique telah menghadirkan prestasi gemilang untuk Barca. Yang terbaru, dia membawa klub mencatatkan Comeback luar biasa di ajang Liga Champions Eropa. Namun, Enrique dipastikan meninggalkan Barcelona pada musim panas nanti, untuk itulah kami akan membahas beberapa fakta menarik tentangnya yang jarang diketahui.

Beberapa Fakta Luis Enrique Yang Jarang Diketahui

1. Pernah Menjadi Peselancar

Setelah Pensiun sebagai pemain Sepakbola, mantan pemain Real madrid ini sempat mencoba beberapa olahraga untuk mengisi waktu luangnya, termasuk berselancar. Dia bahkan sempat tinggal di Australia selama beberapa waktu untuk mendalami olahraga tersebut. Mungkin, Enrique akan kembali berselancar, saat beristirahat dari kepenatannya sebagai manajer sepakbola musim depan.

2. Prediksi Guardiola

Banyak yang meragukan Enrique akan sukses sebagai manajer Barca saat diumumkan sebagai suksesor Tata Martino pada tahun 2014 silam. Namun, eks Pelatih sukses barca yakin bahwa mantan rekannya itu akan lebih sukses dibandingkan dirinya. Well, sejauh ini, Enrique baru mengemas delapan gelar bagi Raksasa Catalan, tinggal tiga gelar lagi untuk menyamai torehan Pep.

3. Pernah Jadi Atlet Lari Marathon

Setelah pensiun, dan sebelum menjadi peselancar, Enrique sempat merambah ke dunia lari maraton. Dia bahkan sudah pernah ikut dalam ajang New York City Marathon pada 2005, Amsterdam Marathon pada 2006, Firenze Marathon di Italia dan Marathon des Sables di Maroko pada 2008. Tapi itu belum semua karena Luis Enrique juga pernah mengikuti Frankfurt Ironman 2007, perlombaan triathlon 140 mil yang mendapat label sebagai lomba ketahanan paling sulit di dunia.

Share this post