Bayern Munchen Bidik Draxler Untuk Gantikan Ribery

Bayern Munchen Bidik Draxler Untuk Gantikan Ribery

Juara bertahan Bundesliga Jerman, Bayern Munchen, dipercaya tengah bersiap untuk bergerak mengamankan jasa salah seorang winger Timnas Jerman, Julian Draxler. Pemain yang kini membela Paris Saint-Germain tersebut rencananya akan dijadikan penerus dari Franck Ribery yang performanya kian tergerus faktor usia.

Bayern Munchen Bidik Draxler Untuk Gantikan Ribery

Sebagaimana diketahui, Franck Ribery yang kini berusia 34 tahun memang tengah berada pada tahun terakhir dalam kontraknya bersama dengan Bayern Munchen. Sedangkan, sejauh ini tidak ada tanda-tanda perpanjangan kontrak yang diberikan Die Roten untuk pemain asal Prancis tersebut.

Sedangkan, Julian Draxler bisa dikatakan tengah menjalani situasi yang kurang kondusif di Paris Saint-Germain, seiring dengan kehadiran Neymar jr dan Kylian Mbappe, yang bersangkutan jarang mendapatkan kesempatan tampil secara reguler. Karenanya, masa depan Draxler di Paris terus menjadi perbincangan sejumlah media Prancis.

Bayern Munchen sendiri sebenarnya sempat berniat mendaratkan eks pemain Schalke tersebut ke Allianz Arena pada musim panas kemarin, sebagaimana penuturan dari Presiden Klub, Uli Hoeness. Namun, pada akhirnya niat tersebut mereka urungkan lantaran masih memiliki pemain-pemain yang cukup bagus di sektor sayap seperti Ribery, Arjen Robben, James Rodriguez, Kingsley Coman dan Thomas Muller.

“Tidak diragukan, Draxler adalah pemain yang cocok untuk Bayern tetapi untuk sekarang kami belum mau menjual pemain,” komentar presiden Uli Hoeness pada akhir Agustus lalu.

Namun, situasinya bakal berbeda pada akhir musim nanti, karena Robben dan Ribery tengah berada dalam kontrak terakhirnya bersama dengan juara bertahan Bundesliga Jerman tersebut. Bahkan, CEO Klub, Karl-Heinz Rummenigge memilih bungkam saat mendapatkan pertanyaan terkait kontrak baru Ribery.

“Saya tidak bisa menjawab pertanyaan itu dengan serius, Dia pemain yang sudah melakukan banyak hal untuk klub. Dia mampu merebut simpati klub dan fans.”

“Tetapi pada akhirnya sepakbola adalah olahraga yang kompetitif. Kami harus bertanya pada diri sendiri apakah bakal mempertahankannya atau butuh pemain baru.” Demikian Ujar Rummenigge kepada reporter.

Ribery sekarang sedang berkutat dengan cedera ligamen lutut dan dalam beberapa tahun terakhir sering absen karena cedera. Sedangkan Draxler masih terikat kontrak di PSG sampai tahun 2021 mendatang.

Share this post