Baru Tiga Hari Latihan Bareng, Messi Sudah Suka Busquets

Baru Tiga Hari Latihan Bareng, Messi Sudah Suka Busquets

Pelatih Manchester City yang juga dikenal sebagai mantan pelatih sukses Barcelona, Pep Guardiola, baru-baru ini kembali bercerita tentang salah satu kenangannya saat masih menukangi raksasa La Liga Spanyol tersebut. Kenangan tersebut adalah saat mega bintang Barcelona, Lionel Messi menginginan Busquets dalam skuat saat sang gelandang baru bergabung tiga hari saja dalam sesi latihan Barcelona.

Baru Tiga Hari Latihan Bareng, Messi Sudah Suka Busquets

Seperti diketahui, Pep Guardiola memang merupakan salah satu pelatih sukses Barcelona, dimana dia menangani raksasa La Liga Spanyol tersebut selama periode 2008 sampai 2012. Selama periode tersebut, Pep Guardiola berhasil mempersembahkan sejumlah gelar bergengsi untuk Barcelona, termasuk diantaranya Treble Winner di tahun 2009, musim pertamanya sebagai manajer Raksasa Catalan.

Pada musim pertamanya, Guardiola yang sebelumnya adalah manajer Barcelona B kemudian ikut menggiring sejumlah pemain Junior klub untuk promosi ke Tim Utama, salah satunya adalah gelandang Sergio Busqets. Sementara itu, lionel Messi memang sudah menyatu dengan skuat Barcelona sejak tahun 2004, dan sudah jadi salah satu andalan Raksasa Catalan ketika itu.

Diungkapkan Guardiola bahwa Lionel Messi sudah melihat talenta yang dimiliki Busquets sejak pertama kali latihan. Bahkan, setelah tiga hari menjalani sesi latihan bersama gelandang Spanyol itu, Messi mengatakan kepada Pep , bahwa dia suka dengan sosok Busquets. Sejak saat itu juga, Busquets langsung jadi gelandang Andalan Barcelona sampai saat ini, dia sudah membantu klub memenangkan sejumlah gelar juara selama satu dekade terakhir.

“Saya ingat apa yang Messi katakan pada saya, Setelah dua atau tiga hari berlatih dengan dia [Busquets], dia [Messi] mendatangi saya dan berkata, ‘Saya menyukai dia’. Dan saya balas, ‘Ketika ada masalah, dia akan selalu ada di sana’. Busquets melakukan apa pun untuk pemain di sekitarnya.” kata Guardiola kepada Universo Valdano.

Share this post