Barcelona Tertarik Datangkan Simon Mignolet

Barcelona Tertarik Datangkan Simon Mignolet

Penjaga gawang Tim Nasional Belgia, Simon Mignolet sepertinya tak perlu memikirkan tentang klub yang akan dia singgahi usai meninggalkan Liverpool, pasalnya baru saja terdengar kabar adanya ketertarikan dari Raksasa La Liga Spanyol, FC Barcelona. Benarkah demikian ?

Barcelona Tertarik Datangkan Simon Mignolet

Sebenarnya, Barcelona sendiri sudah memiliki sosok penjaga gawang hebat dalam diri marc-Andre Ter Stegen dan Jasper Cillessen. Hanya saja, kiper asal Belanda tak mendapatkan kesempatan tampil yang cukup selama dua musim terakhir ini, sebagaimana pelatih Ernesto Valverde lebih mengandalkan Ter Stegen sebagai kiper utama di ajang La Liga Spanyol dan Liga Champions Eropa.

Mengingat usianya masih muda, tentu saja situasi tersebut tidak bagus bagi Cillessen, karenanya belakangan ini muncul isu hengkang eks Ajax Amsterdam tersebut. Sementara itu, Simon Mignolet juga mengalami situasi yang tak jauh berbeda di Liverpool dalam semusim terakhir. Pelatih Jurgen klopp lebih memilih Loris Karius untuk jadi kiper utamanya pada kampanye musim 2017/18 kemarin.

Meskipun pada akhirnya Karius membuat blunder dan terancam didepak dari skuat setelah klub mendatangkan Alisson Becker, namun Simon Mignolet diyakini tetap berencana meninggalkan Anfield Pada bursa transfer musim panas ini. Nah, tentu saja Mignolet dan Barcelona sedang saling membutuhkan saat ini, tak heran jika muncul isu ketertarikan raksasa Catalan terhadap kiper Timnas Belgia ini.

Ya, Barcelona dikabarkan mempertimbangkan untuk mengajukan tawaran terhadap kiper Liverpool Simon Mignolet pada bursa transfer musim panas ini. Namun, selain Barcelona juga ada Besiktas yang juga tertarik untuk mendapatkan Mignolet. Klub Turki itu kabarnya siap mengajukan tawaran sebesar £10 juta, namun seperti dilansir Sky Sports, Azulgrana kini menjadi pesaing yang cukup berat.

Kemungkinan besar, Mignolet akan bergabung dengan tim yang bisa memberinya jaminan bermain lebih banyak, karena jika merapat ke Barcelona dan jadi pelapis ter Stegen, maka situasinya sama saja seperti di Liverpool.

Mignolet bergabung ke Anfield dari Sunderland pada 2013 dan ia sudah tampil 155 kali di berbagai ajang kompetisi untuk The Reds selama lima musim.

Share this post