Barcelona Tak Lagi Menakutkan !!

Barcelona Tak Lagi Menakutkan !!

Lionel MessiDewi fortuna sepertinya sedang jauh dari kubu Barcelona. Setelah tangguh pada separuh lebih kompetisi, dan juga membuat rekor dengan 39 kali pertandingan tanpa kekalahan, Barca kini seakan sudah kehabisan tenaga.

Berawal dari kekalahan atas rival abadi mereka di La Liga, Real Madrid, Messi’cs dipaksa tunduk 1-2 pada laga El Clasico jilid dua, sekaligus awal dari tidak lagi konsistennya permainan Barca.

Pada laga teralhir mereka pada babak perempat final Liga Champions, unggul 2-1 pada leg pertama, pasukan Luis Enrique justru di bantai 0-2 di kandang Atletico Madrid.

Hasil tersebut tak cuma bikin Barcelona tersingkir dari Liga Champions. Itu juga menegaskan bahwa Barca memang sedang dalam periode buruk di beberapa bulan terakhir ini.

Yang menjadi sorotan pada kekalahan Barca ini tentu saja, mega bintang sekaligus mesin pencetak gol mereka Lionel Messi. Pada lima laga terakhir, penyerang asal Argentina ini absen mencetak gol.

Banyak pengamat menilai turunnya performa Messi karena isu kasus pajak yang sempat bikin heboh ‘Panama Papers’. Namun Enrique tetap membela pemain utamanya tersebut, dengan mengatakan bahwa buruknya penampilan Barcelona tak bisa di bebankan pada seorang pemain saja.

“Sangat tidak adil menunjuk individu-individu tertentu setelah sebuah kekalahan. Tapi kami memang dalam sebuah momen buruk, dalam menyerang dan bertahan,” ucap Entrenador Barca Luis Enrique seperti dikutip Sports Mole.

Share this post

Post Comment