Barcelona Resmi Datangkan Yerry Mina

Barcelona Resmi Datangkan Yerry Mina

Setelah selama beberapa hari terakhir ini terdengar sebagai spekulasi transfer, Raksasa Catalan, Barcelona, pada akhirnya benar-benar mewujudkan transfer salah seorang bek tengah muda asal Brazil, Yerry Mina dari klub Palmeiras, pada kamis (11/01) waktu setempat.

Barcelona Resmi Datangkan Yerry Mina

Sebenarnya, Barcelona telah mendaratkan Philippe Coutinho pada brusa transfer musim dingin tahun ini, dimana pemain yang ditebus dari Liverpool seharga 160 Juta Euro tersebut sudah jadi incaran mereka sejak musim panas kemarin. Tentu saja, dengan kedatangan Coutinho, Barcelona tidak lagi mendaratkan amunisi anyar, terlebih dana yang mereka keluarkan terbilang sangat besar.

Tapi ternyata tidak demikian, Barcelona masih mendatangkan satu amunisi anyar lagi, kali ini adalah bek tengah muda asal Brazil, Yerry mina, sebagaimana isu transfernya memang sudah terdengar sejak beberapa hari terakhir. Pada kamis, 11 Januari 2018, Barcelona mengumumkan kedatangan pemain berusia 23 tahun tersebut.

“Yerry Mina sudah tiba di Barca untuk meneruskan perkembangan kariernya di Eropa. Tanpa diragukan lagi, pemain asal Kolombia ini punya potensi untuk menjadi pemain top,” demikian pernyataan resmi dari klub.

Yerry Mina sendiri dikontrak dengan durasi lima tahun atau tepatnya sampai tahun 2023 mendatang. Barcelona menghabiskan kocek sebesar 11,6 Juta euro untuk yang bersangkutan. KAbarnya, kedatangan mina adalah untuk mengkover kepergian Javier Mascherano, dimana bek veteran asal Argentina tersebut dipercaya akan segera hengkang ke klub tiongkok.

Mascherano, 33 tahun, baru tampil enam kali di La Liga musim ini dengan pelatih Ernesto Valverde lebih memilih duet Gerard Pique dan Thomas Vermaelen di jantung pertahanan. Bek sentral lain, Samuel Umtiti, masih dibekap cedera. Umtiti bahkan dikaitkan kepindahannya ke Manchester City dan Manchester United pada Januari ini.

Share this post