Barcelona Masih Bergantung Kepada Lionel Messi

Barcelona Masih Bergantung Kepada Lionel Messi

Pendapat tersebut dituturkan oleh manajer Los Catalan, Luis Enrique yang juga menganggap bahwa jika Mengatakan Barcelona tidak bergantung pada Lionel Messi adalah suatu hal yang naif. Dia berharap bisa bekerja sama lagi dengan Messi selama beberapa tahun ke depan.

Barcelona Masih Bergantung Kepada Lionel Messi

Lionel Messi, pentolan Barcelona ini telah memegang nyaris semua rekor prestisius dalam dunia sepakbola. Tak heran jika muncul anggapan yang menyebut bahwa Barcelona sangat bergantung kepada pemain Argentina tersebut, hal itupun diakui oleh manajer Raksasa Catalan, Luis Enrique.

Sebagaimana diketahui, peraih Lima FIFA Ballon d’Or tersebut berhasil mengemas tiga gol dari dua pertandingan terakhir di La Liga untuk memastikan timnya mengepak poin maksimal di dua laga krusial versus Leganes dan Atletico Madrid. Tak heran jika kemudian label ’Messilona’ pun kembali berkumandang, terutama jika menyangkut masa depan Messi belakangan yang kerap jadi perbincangan.

Pelatih Luis Enrique kemudian mengakui hal tersebut, bahkan menurutnya, akan ’naif’ jika mengatakan bahwa Barcelona tidak bergantung pada messi. Kendati demikian, sang manajer berharap bisa bekerja sama lagi dengan Messi selama beberapa tahun ke depan.

“Merupakan suatu hal yang na’if ketika kami mengatakan tidak bergantung kepada pemain terbaik dunia sepertinya, tapi saya berharap bisa terus bergantung kepadanya selama beberapa tahun ke depan.. ”

“Saya pribadi tetap menganggap dirinya sebagai seorang penyerang, meskipun terkadang ia menghabiskan lebih banyak waktu di lini tengah untuk membantu kami tapi saya tidak menggap ini masalah jika ia menghabiskan lebih banyak waktu di tengah atau depan. Namun di atas semua itu, yang paling penting adalah performanya di atas lapangan. ”

“Sebenarnya, kunci dari semua ini adalah efektifitas dalam menyerang tidak haya satu atau yang lainnya. Kami selalu menghabiskan lebih banyak waktu dan usaha berusaha untuk menyerang ketimbang bertahan. Saya tidak bicara tentang yang terjadi setelah satu laga atau yang lainnya. Kami melihat secara keseluruhan musim ini, dan tentu saja, musim kami belum berakhir.” Tegas Enrique kepada reporter.

Share this post