Barcelona Catat Rekor Tak Terkalahkan Tertinggi di La Liga

Barcelona Catat Rekor Tak Terkalahkan Tertinggi di La Liga

Barcelona berhasil mengemas kemenangan telak 3-1 atas Leganes dalam lanjutan la Liga Spanyol akhir pekan kemarin. Kemenangan tersebut sejatinya membuat Raksasa Catalan catatkan rekor baru di La Liga Spanyol, yang tak lain adalah rekor tak terkalahkan tertinggi dalam sejarah kompetisi tahunan tersebut.

Barcelona Catat Rekor Tak Terkalahkan Tertinggi di La LigaBarcelona Catat Rekor Tak Terkalahkan Tertinggi di La Liga

Barcelona memang tampil konsisten dan cukup stabil pad kampanye musim ini, mereka bahkan tak terkalahkan di ajang La Liga Spanyol dan Liga Champions eropa. Ya, dari total 30 pertandingan yang telah berlangsung di La Liga musim ini, Barcelona belum menelan satu kekalahanpun, karenanya tak heran mereka memimpin klasemen sementara saat ini.

Terkini, tim Besutan Ernesto valverde tersebut berhasil mengemas kemenangan atas Leganes pada jornada ke-30 akhir peka kemarin. Partai tersebut berakhir dengan skor 3-1 kemenangan raksasa Catalan, dan berkatnya , Barcelona semakin mantap di puncak klasemen sementara La Liga .

Tapi terlepas dari fakta tersebut, kemenangan itu membuat rekor tak terkalahkan Barcelona di Liga semakin bertambah. Terhitung sejak musim kemarin sampai sekarang, Barcelona sudah mengolesi 38 pertandingan tanpa terkalahkan secara berutnun.

Jumlah partai tersebut merupakan catatan tertinggi sepanjang sejarah La Liga. Barca pun menyamai rekor yang sebelumnya hanya dimiliki oleh Real Sociedad, yang dicatatkan pada periode 1979 hingga 1980.

Barca sendiri memulai rekor tak terkalahkan ini pada musim 2016/17 lalu, tepatnya pada jornada 32 yang uniknya hadapi Sociedad. Sejak saat itu mereka tak pernah kalah di La Liga, lewat rekor 31 menang dan tujuh kali imbang. Azulgrana tampak akan segera memecahkan rekor Sociedad dan terus melaju karena dalam tiga jornada ke depan “hanya” akan hadapi Valencia, Celta Vigo, dan Deportivo La Coruna, sebelum lakoni El Clasico di Camp Nou.

Sebelum melanjutkan kiprahnya di Liga,Barcelona akan lebih dulu bertandang ke Italia untuk menghadapi tuan rumah AS Roma pada partai leg kedua babak perempat final Liga Champions Eropa.

Share this post