Barcelona Bertekad Menangkan Titel UCL Musim Ini

Barcelona Bertekad Menangkan Titel UCL Musim Ini

Salah seorang gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, mengamini pernyataan Lionel Messi beberapa waktu lalu terkait dengan tekad memenangkan titel Liga Champions Eropa musim ini. Diakui pemain Tim Nasional Kroasia bahwa trofi Kuping Besar adalah target utama raksasa Catalan musim ini, tanpa mengabaikan titel La Liga dan Copa del Rey.

Barcelona Bertekad Menangkan Titel UCL Musim Ini

Sebagaimana diketahui, Barcelona memang bisa dikatakan melempem dalam beberapa musim terakhir ini di ajang Liga Champions Eropa. Terhitung sejak terakhir kali Treble winner di tahun 2015, Barcelona tak pernah lagi memenangkan trofi tahunan tersebut. Jangankan untuk juara, mereka bahkan tak pernah lolos ke babak semifinal, dengan langkah yang selalu terhenti di babak perempat final.

Yang lebih menyakitkan lagi adalah selama tiga tahun tanpa gelar juara Liga Champions Eropa, Barcelona harus menyaksikan tim rival abadi mereka, Real Madrid yang berhasil mengukir sejarah baru sebagai juara Liga Champions Eropa tiga kali secara beruntun. Tak heran jika kemudian mega bintang Barcelona, Lionel Messi, mengungkapkan ambisi terbesar klubnya di ajang Liga Champions Eropa.

Terkait hal tersebut, gelandang Ivan Rakitic kemudian memberikan pembenaran, namun dia juga menegaskan bahwa Barcelona tetap akan mengincar trofi La Liga Spanyol dan Copa Del Rey di musim 2018/19 ini.

“Sudah waktunya Barcelona mengembalikan kejayaannya di Eropa. Target besar kami adalah menjuarai Liga Champions musim ini,”

“Semua orang berpikir akan lebih mudah [menjadi juara] di La Liga setelah Ronaldo pergi ke Juve tetapi Madrid adalah Madrid, dengan atau tanpa Ronaldo, Madrid mungkin akan bermain sedikit berbeda, dengan campuran pemain berpengalaman muda dan tua. Tapi sebagian besar, di Spanyol dan di Liga Champions segalanya akan bergantung pada Barca,” tutur Rakitic, seperti dikutip Novi List.

Share this post