Barca Dipaksa Main Tanpa Suporter Di Kandang, Pep Kecewa

Barca Dipaksa Main Tanpa Suporter Di Kandang, Pep Kecewa

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, turut merasa kecewa dan kesal terkait dengan fakta bahwa barcelona dilarang bermain dengan dukungan penuh dari Supporter mereka saat melakoni partai kandang akhir pekan kemarin melawan las Palmas. Menurut Pep, seharusnya, Barcelona tidak mendapatkan paksaan seperti itu.

Barca Dipaksa Main Tanpa Suporter Di Kandang, Pep Kecewa

Sebagaimana diketahui, referendum kemerdekaan Catalunya dari Spanyol yang telah berlangsung pada minggu kemarin , 1 Oktober 2017 memang diwarnai kerusuhan yang cukup ekstrem. Warga Barcelona menjadi korban terbanyak dalam kerusuhan ini, dengna 700 orang mengalami luka-luka.

Ironisnya, akibat dari kerusuhan tersebut, Barcelona justru tidk diperbolehkan membawa Suporter mereka dalam pertandingan lanjutan La Liga spanyol jornada ke-7 akhir pekan kemarin melawan las Palmas. Beruntung, pada akhir pertandingan, tim Catalan tetap mampu mengemas kemenangan lewat skor akhir 3-0.

Karenanya, Pep Guardiola yang telah menghabiskan 17 tahun sebagai pemain Barcelona dan empat tahun sebagai manajer yang cukup sukses bagi raksasa Catalan, merasa kecewa dengan hal tersebut. Pep secara pribadi juga mendukung kemerdekaan catalunya dari Spanyol.

“Laga Barca – Las Palmas? Saya tidak akan memainkannya sama sekali. Jika Anda akhirnya memainkan laga tersebut, jika Anda main, ini dilakukan dengan publik, dengan segala konsekuensinya.” katanya kepada Radio Catalunya.

Lebih lanjut, manajer Manchester City ini juga berbicara mengenai wawancara emosional Pique selepas pertandingna melawan Las Palmas yang menurutnya adalah ekspresi diri sebagai seorang pria pemberani.

“Saya tidak mendengarkan Pique, mereka memberi tahu saya kata-katanya. Gerard mengekspresikan diri sendiri sebagai pria pemberani. Gerard, Carles Puyol dan Xavi adalah bagian dari generasi terbaik timnas Spanyol. Siapa yang bisa berpikir bahwa kami tidak suka Spanyol? Spanyol adalah tempat yang sangat menakjubkan.” imbuh eks pelatih Bayern Munich ini.

Share this post