Balde Keita Resmi Gabung AS Monaco

Balde Keita Resmi Gabung AS Monaco

Setelah melepaskan sejumlah pemain bintangnya pada bursa transfer musim panas tahun ini, juara bertahan Ligue 1 Prancis, AS Monaco akhirnya mendaratkan amunisi anyar pada hari-hari terakhir bursa transfer. Baru saja, tim arahan Leonardo Jardim resmi mendaratkan Balde Keita dari Lazio.

Balde Keita Resmi Gabung AS Monaco

Sebagaimana diketahui, penyerang berusia 22 tahun tersebut memang sempat menjadi perbincangan sejumlah media Italia terkait dengan ketertarikan juara bertahan Serie A, Juventus. Ketertarikan Bianconneri tak terlepas dari performa apik yang ditampilkan sang pemain bersama dengan Lazio sepanjang kampanye musim 2016/17 kemarin.

Rumor kepindahan Balde keita menuju Juventus sempat berkembang , namun kemudian meredup seiring berjalannya waktu. Justru secara mengejutkan sang pemain memilih bergabung dengan Juara bertahan Ligue 1 Prancis, AS Monaco usai ditebus lewat banderol tak kurang dari 30 Juta euro.

Balde Keita sendiri mengaku senang dengan transfernya ini dan yakin bisa membantu AS Monaco memenuhi ambisi mereka dalam meraih gelar juara.

“Saya sangat bahagia bergabung untuk AS Monaco, klub dengan sejarah yang hebat, Saya sangat senang berada di sini dan tak sabar untuk segera mulai bermain. Banyak pemain dan teman saya mengatakan hal-hal bagus soal klub ini kepada saya. Spirit di skuat dan tim ini. Ketika Anda mendapatkan kesempatan datang ke sini, Anda pasti langsung menerimanya.”

“Ini adalah proyek yang ideal bagi saya. Saya sangat bahagia bergabung dengan skuat yang tangguh, dengan para pemain besar yang melalui musim brilian tahun lalu.” ujar Balde di laman resmi klub.

AS Monaco sendiri sebelumnya telah kehilangan beberapa pemain seperti Benjamin Mendy, Bernardo Silva, Luis Fabinho dan kini tengah terancam kehilangan Kylian Mbappe yang erat dikaitkan dengan Paris Saint-Germain.

Share this post