Bailly Ungkap Ketatnya Persaingan di Manchester United

Bailly Ungkap Ketatnya Persaingan di Manchester United

Bek andalan Manchester United , Eric Bailly, mengungkapkan sengitnya persaingan untuk mendapatkan tempat di tim utama Setan Merah musim ini. Bahkan, bek asal Pantai gading tersebut mengatakan bahwa tidak ada jaminan bagi pemain manapun untuk mendapatkan tempat di tim utama arahan Jose Mourinho.

Bailly Ungkap Ketatnya Persaingan di Manchester United

Seperti diketahui, Manchester United arahan Jose Mourinho memang berhasil memperlihatkan peningkatan yang cukup signifikan, semenjak musim kemarin, Catatan prestasi mereka juga bertambah dengan memenangkan tiga trofi, antara lain, trofi FA Community Shield, Piala liga dan Liga Europa.

Sedangkan di awal musim ini, Manchester United menjalani start yang apik, mereka sekarang berada di peringkat kedua di klasemen sementara dengan catatan poin sama dengan pemuncak, Manchester City, dan hanya kalah selisih gol saja.

Tak heran jika mereka mencatatkan performa yang apik, mengingat, persaingan untuk mendapatkan tempat di tim utama begitu sengit, demikian menurut Eric Bailly. Namun demikian, bek asal Pantai gading yang didatangkan dari Villarreal pada bursa transfer musim panas tahun lalu tersebut justru merasa senang dengan sengitnya persaingan.

“Ini sangat penting bagi kami. Ini penting untuk tim, juga untuk manajer. Dengan adanya persaingan di antara kami, maka kami akan harus selalu meningkatkan kemampuan, karena saya rasa tak ada satu orangpun yang otomatis mendapatkan posisi di tim,”

“Hubungan saya dengan Phil (Jones) bagus, juga dengan dua bek lainnya, Victor Lindelof dan Chris Smalling, meski kami belum dapat kesempatan untuk main bersama.”

“Saya rasa itu bukan masalah bagi kami empat bek ini, karena siapapun siap memaksimalkan setiap kesempatan yang diberikan oleh manajer. Bertahan sebaik mungkin dan kebobolan sesedikit mungkin, itulah tujuan kami semua.” kata Bailly seperti dikutip Tribal Football.

Adapun, Eric Bailly sendiri telah mencatatkan enam penampilan dari tujuh pertandingan perdana Liga Primer Inggris musim 2017/18. Dia juga sudah mencetak satu gol dalam partai melawan Swansea City yang dimenangkan United lewat skor akhir 4-0.

Share this post