Bagi Guardiola , Lionel Messi Adalah Pemain Yang Unik

Bagi Guardiola , Lionel Messi Adalah Pemain Yang Unik

Kendati sudah tak lagi menukangi Barcelona, namun kenangan akan raksasa Catalan tersebut masih terbesit dalam hati Pep Guardiola, dan Lionel Messi adalah salah satu kenangan termanis pelatih asal Spanyol tersebut. Bagi juru taktik yang kini menangani Manchester City, Messi sejatinya adalah sosok pemain yang unik.

Bagi Guardiola , Lionel Messi Adalah Pemain Yang Unik

Sebagaimana diketahui, Pep Guardiola mencatatkan tahun-tahun yang sukses sebagai manajer barcelona pada periode 2008 sampai 2012. Selama empat tahun, yang bersangkutan sukses mempersembahkan Dua trofi La liga Spanyol, Dua trofi Liga Champions Eropa dan sejumlah gelar juara lainnya termasuk Treble winner di tahun 2009.

Periode Guardiola di Barcelona dikenal sebagai sistem tiki-taka, dengan bintang Argentina, Lionel Messi yang bisa disebut sebagai salah satu pusat utama permainan tersebut. Bicara soal Messi yang telah berkembang sangat pesat selama satu dekade terakhir ini, Guardiola mengungkapkan bahwa Messi adalah sosok pemain yang unik.

Unik dalam Artian, pemain Argentina tersebut dibeberkannya tak pernah mengeluh di luar lapangan, dia juga tidak suka banyak bicara, namun saat ada hal yang tidak disukai, Messi akan angsung angkat bicara.

“Ia pemain yang unik. Ia tidak akan mengeluh di luar lapangan, tetapi ketika ia tidak suka pada suatu hal, ia mengutarakannya. Di luar lapangan ia sangat pendiam,” terangnya pada TV3.

Pep Guardiola meninggalkan Barcelona pada tahun 2012, memutuskan untuk beristirahat selama satu musim sebelum kemudian menangani Bayern Munchen sejak tahun 2013. Setelah tiga tahun menukangi raksasa Bundesliga Jerman tersebut, guardiola kemudian hijrah ke Premier League untuk menangani Manchester city pada tahun 2016.

Musim kemarin, Guardiola berhasil membawa Citizen raih trofi Premier LEague dan Piala Liga. Sementara Messi semenjak ditinggal Guardiola sukses raih Satu Treble Winner, dua dan sejumlah gelar domestik lainnya.

Share this post