Aubameyang Mungkin Tidak Cocok dengan Taktik Conte

Aubameyang Mungkin Tidak Cocok dengan Taktik Conte

Seorang jurnalis kondang Eropa yang diketahui bernama Gabriele Marcotti, baru-baru ini turut berkomentar tentang rumor kepindahan Pierre-emerick Aubameyang menuju Klub Liga Primer Inggris, Chelsea. Sang jurnalis ternyata ragu akan kecocokan antara Striker asal Gabon tersebut dengan pelatih Chelsea, Antonio Conte.

Aubameyang Mungkin Tidak Cocok dengan Taktik Conte

Seperti diketahui, Chelsea telah gagal dalam usaha mereka mendatangkan striker Internasional Belgia, Romelu Lukaku, sebagaimana pemain berusia 24 tahun tersebut telah resmi bergabung dengan klub Rival , Manchester United. Kegagalan ini memaksa the Blues harus mendatangkan striker ayar, mengingat mereka telah mendepak Diego Costa Dari Stamford Bridge.

Setelah gagal dengan Lukaku, berdasarkan laporan yang terdengar di sejumlah media Inggris, Chelsea kini mengalihkan fokus mereka ke striker asal gabon, Pierre-Emerick Aubameyang. Bahkan, the Blues diklaim siap melayangkan tawaran sebesar 70 Juta Poundsterling demi menggaet sosok berusia 28 tahun tersebut dari Signal Iduna Park.

Akan tetapi menurut Gabriele Marcotti, Aubameyang adalah tipikal pemain yang tidak sesuai dengan taktik manajer the Blues, Antonio Conte, sebagaimana pelatih asal Italia tersebut menerapkan gaya bermain dengan tiga bek musim lalu.

“Saya tidak tahu apakah nilainya sudah menurun sekarang. Saya kira ini hanya karena mereka memberikan bandrol yang begitu mahal untuknya. Saya kira dia bisa kembali masuk hitungan. Saya tidak tahu apakah dia akan amat cocok di Chelsea dan apa yang diinginkan oleh Conte dari striker di timnya. Saya kira itu akan jadi kendala terbesar di sini.” Demikian ujar sang jurnalis sebagaimana dilannsir ESPN FC:

Aubameyang sendiri sebelumnya juga sempat dikaitkan dengan klub Tiongkok, Tianjin Quanjian, yang konon siap menjadikannya sebagai striker dengan bayaran termahal dunia jika ia bersedia bermain di Tiongkok. Sementara Chelsea juga dikaitkan dengan Striker muda Spanyol, Alvaro morata.

Share this post