Atletico Masih Disanski, Griezmann Pastikan Bertahan

Atletico Masih Disanski, Griezmann Pastikan Bertahan

Ditolaknya Banding Atletico Madrid oleh CAS untuk sanksi Embargo Transfer membuat klub La Liga dipastikan tidak bisa mendatangkan pemain anyar pada kesempatan musim panas ini. Alasan tersebutlah yang membuat penyerang asal Prancis, Antoine Griezmann, memastikan bahwa dia tidak akan meninggalkan Los Rojiblancos.

Atletico Masih Disanski, Griezmann Pastikan Bertahan

Sebagaimana diketahui, Griezmann memang sudah dikaitkan sejak beberapa bulan terakhir dengan kepindahannya menuju Liga Primer Inggris, sebagaimana minat kuat dari Manchester United terhadap penyerang Prancis ini. Bahkan,Eks Real Sociedad sempat berujar bahwa peluangnya untuk bergabung ke old Trafford adalah sebesar 60 persen.

Akan tetapi di satu sisi, Atletico Madrid tidak bisa mendatangkan pemain pengganti bagi Griezmann sebagaimana sanksi Embargo transfer mereka tetap berlaku pada musim panas ini. Sebenarnya, sempat ada usaha dari pihak Los Rojiblancos untuk mengurangi sanksi tersebut dengan melayangkan banding kepada CAS, banding dikabulkan, tapi hanya untuk pengurangan denda bukan sanksi Embargo Transfer itu sendiri.

Karenanya, tidak ada pilihan lagi bagi Atletico Madrid selain mempertahankan penyerang 26 tahun, dan Griezmann pun bersedia tetap bertahan di Klub Spanyol. Tak hanya itu, Griezmann juga berharap klubnya bisa melakukan transfer bagus pada kesempatan bursa transfer januari mendatang, ketika klub sudah diperbolehkan belanja pemain lain.

“Sanksi telah dijatuhkan CAS. Saya memutuskan bertahan, Ini adalah musim bagus lainnya [di Atletico] dan mudah-mudahan kami bisa melakukan transfer yang bagus pada Januari mendatang. Sekarang ini adalah momen yang sulit untuk klub, untuk rekan-rekan satu tim, dan akan menjadi pukulan jika saya memilih hengkang sekarang.” ujar pemain Internasional Prancis kepada Telefoot.

Adapun di sepanjang kampanye musim 2016/17 kemarin, Griezmann sendiri berhasil mencatatkan tak kurang dari 26 gol dan 12 assist dari 53 penampilan di semua ajang. Kontraknya di atletico Madrid masih akan bertahan sampai tahun 2021 mendatang.

Share this post