Atasi Polandia, Pelatih Senegal Mengaku Emosional

Atasi Polandia, Pelatih Senegal Mengaku Emosional

Juru taktik Tim Nasional Senegal, Aliou Cisse, tak bisa menyembunyikan bangga dan emosional yang dia rasakan menyusul kemenangan mengejutkan yang diraih skuat arahannya atas Polandia pada partai pembuka Group H Piala dunia 2018, Selasa dinihari WIB Kemarin (19/06) waktu setempat.

Atasi Polandia, Pelatih Senegal Mengaku Emosional

Sebagai salah satu tim underdog dalam turnamen Piala dunia 2018 ini, tentu saja Senegal tidak diunggulkan menang dalam pertandingan melawan Polandia. Pasalnya, Polandia sendiri memiliki banyak pemain bintang, dari sektor penjaga gawang Wojciech Szczesny sampai lini serang seperti Arkadiusz Milik dan Robert Lewandowski.

Tapi siapa sangka, justru Tim Nasional Senegal yang berhasil meraih poin penuh dalam pertandingan tersebut, dengan skor akhir 2-1. Bahkan, Senegal unggul dua gol lebih dulu masing-masing lewat Cionek dan M’Baye Niang. Sedangkan Polandia sendiri hanya mampu membalas lewat gol yang dicetak oleh Krychowiyak pada akhir babak kedua.

Hasil yang mengejutkan ini tentu saja membuat pihak Senegal merasa sangat senang, tak terkecuali manajer, Aliou Cisse. Sang juru taktik mengaku begitu emosional menyusul kemenangan yang diraih timnya. Namun, cisse juga enggan berlebihan dan merasa jemawa karenanya.

“Kami mempersiapkan untuk mengontrol pertandingan, baik secara taktik maupun emosional. Kemenangan ini berarti kami memasuki turnamen dengan cara terbaik yang bisa dibayangkan,”

“Namun kami tak perlu terlampau berlebihan merayakan kemenangan ini, karena kami tahu bakal sangat sulit menghadapi Jepang [di pertandingan selanjutnya]. Tentu saja kemenangan ini emosional, karena saya berani menjami Anda segenap rakyat Afrika mendukung kami. Saya mendapat begitu banyak telepon dari berbagai tempat. Kami bangga bisa mewakili Afrika!” tutur Cisse, seperti dikutip laman resmi FIFA.

Share this post