Arsene Wenger Tertarik Tangani Tim Nasional

Arsene Wenger Tertarik Tangani Tim Nasional

Manajer asal Prancis, Arsene Wenger, rupanya memiliki ketertarikan untuk mencoba peruntungannya bekerja sebagai pelatih tim Nasional suatu saat nanti, namun jika pekerjaannya bersama dengan Arsenal telah berakhir. Bagi Wenger, pekerjaan melatih sangat dia nikmati, sehingga tak berniat pensiun meski sudah berakhir dengan The Gunners.

Arsene Wenger Tertarik Tangani Tim Nasional

Seperti diketahui, pelatih berusia 68 tahun tersebut sudah menangani Arsenal sejak tahun 1996 silam. Namun, apa yang terjadi dalam beberapa tahun terakhir membuat Wenger terancam kehilangan pekerjaannya. Sejak tahun 2004 silam, Arsenal tak pernah lagi memenangkan trofi Liga Primer Inggris, bahkan musim kemarin mereka gagal finish di empat besar untuk pertama kali dalam dua dekade terakhir.

Akan tetapi, Arsenal masih tetap menggunakan servis sang manajer, di mana pada musim panas kemarin, Wenger mendapatkan perpanjangan kontrak berdurasi dua musim. Meski demikian, Wenger sudah terbilang uzur, usianya 68 tahun, tapi masih ingin bergelut di dunia kepelatihan. Bahkan , sebagaimana penuturan dari mantan juru taktik AS Monaco tersebut, dia tertarik menangani Tim Nasional setelah resmi meninggalkan Arsenal nantinya.

“Ya, mungkin. Saya akan melakukannya di masa mendatang. Tetapi saat ini saya lebih suka bekerja setiap hari di klub, Melatih sekali dalam empat atau lima pekan tentu akan menjadi pengalaman berbeda. Tapi tantangan sesungguhnya dalam melatih adalah bekerja setiap hari di klub. Namun saya tidak akan selalu kuat secara fisik untuk melakukan hal itu. Jadi saya mungkin akan bergerak ke arah sana [melatih timnas].”

“Saya tidak tahu posisi apa yang akan saya ambil [jika terjun ke timnas], sebagai direktur atau sebagai pelatih. Tapi yang pasti, saya ingin tetap bertahan di sepakbola,” Demikian ujar Wenger kepada Bein Sports.

Adapun, Arsenal saat ini tengah bersiap untuk menghadapi tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Primer Inggris akhir pekan. Partai tersebut sendiri akan berlangsung di White Hart Lane.

Share this post