Arsene Wenger Sudah Waktunya Tinggalkan Arsenal

Arsene Wenger Sudah Waktunya Tinggalkan Arsenal

Penilaian tersebut datang dari salah seorang mantan pelatih Tottenham Hotspur, Harry Redknapp. Menurutnya, Wenger sudah harus memberikan tongkat kepelatihan Arsenal kepada Suksesornya yang mungkin bakal mampu membawa The Gunners ke tingkat yang lebih baik dengan raihan trofi.

Arsene Wenger Sudah Waktunya Tinggalkan Arsenal

Arsene Wenger mungkin sudah tidak layak lagi menangani Arsenal, seiring dengan performa The Gunners yang tak kunjung membaik dari musim ke musim. Konsistensi mereka memang terlihat, namun perkembangan sejauh ini belum nampak.

Sebagaimana diketahui, Suporter Arsenal kembali dibuat kecewa oleh Wenger pekan lalu, tepatnya ketika tim kesayangan mereka kembali harus menanggung malu saat dikalahkan salah satu rival Sekota, Chelsea, dalam lanjutan Premier League. Laga yang berlangsung di Stamford Bridge itu berakhir ironis bagi Arsenal, tiga gol bersarang ke gawang mereka, sedangkan Meriam London hanya bisa membalas dengan satu gol.

Dan usai meraih sukses di 10 tahun pertama di klub, Wenger tak pernah lagi membawa timnya juara liga Primer Inggris sejak terakhir kali di tahun 2004 silam. Terkait hal ini, eks pelatih Tottenham, Harry Redknapp lantas mengatakan bahwa pria Prancis sudah waktunya meninggalkan jabatannya di Arsenal. Namun bukan berarti Redknapp senang Wenger bakal meninggalkan Tim yang telah dia tangani selama 20 tahun itu.

“Tidak diragukan lagi, dia adalah manajer fantastis dalam beberapa tahun terakhir di Arsenal, Mungkin ini waktunya untuk perubahan, jika mereka tidak memenangkan liga – saya rasa dia tidak akan bisa memenangkannya musim ini – mungkin Arsene akan berpikir, ‘saya sudah bekerja dengan baik di sini’ dan pergi ketika dia masih di puncak karirnya. Saya tentu akan sedih melihat dia meninggalkan Arsenal nanti.” tutur Redknapp menurut BT Sport.

Share this post