Arsene Wenger sudah Siapkan Taktik Baru Arsenal

Arsene Wenger sudah Siapkan Taktik Baru Arsenal

Juru taktik Arsenal, Arsene Wenger, baru-baru ini mengungkapkan strategi yang dia persiapkan untuk kampanye musim 2017/18 mendatang, dan diakui oleh Pria asal Prancis tersebut bahwa dia telah mempersiapkan taktik tiga bek untuk the Gunners, seperti yang dia terapkan sepanjang paruh kedua musim lalu.

Arsene Wenger sudah Siapkan Taktik Baru Arsenal

Seperti diketahui, Arsenal sempat mengalami periode pelik di pergantian tahun sampai membuat mereka terlempar cukup jauh dari Zona Liga Champions Eropa dan disingkirkan secara tragis oleh Bayern Munchen dari ajang tersebut musim kemarin. Tapi, The Gunners kemudian kembali ke tren yang bagus setelah pelatih Arsene Wenger mengubah taktiknya dengan menggunakan tiga bek saja di paruh kedua musim.

Dengan taktik tersebut, Arsenal memang tetap tak berhasil finish di zona Liga Champions Eropa pada klasemen akhir, tapi mereka berhaisl memenangi trofi Piala FA usai mengalahkan Chelsea pada laga final. Kesuksesan taktik anyar tersebut memunculkan banyak pertanyaan, apakah wenger akan menggunakan taktik serupa pada kampanye musim depan.

Nah, Manajer asal Prancis ini membenarkan bahwa musim depan timnya akan kembali menggunakan taktik tersbut.

“Kami akan menguji banyak sistem permainan. Pada saat ini, di pramusim, kami tengah melanjutkan apa yang kami lakukan akhir musim lalu. Dalam beberapa pertandingan, kami akan bermain dengan empat bek di belakang dan beberapa pertandingan dengan tiga bek. Tapi pada awal musim kami akan bermain dengan tiga bek,” Demikian beber juru taktik asal Prancis tersebut.

Tapi, Arsenal membutuhkan amunisi anyar lagi, kendati mereka telah berhasil menggaet Sead Kolasinac dan Alexandre Lacazette. Pasalnya, Arsenal juga terancam kheilangan beberapa pemain andalan mereka seperti hector Bellerin, Alexis sanchez, dan beberapa nama lainnya.

Share this post