Arsene Wenger Sanjung Optimisme Giroud

Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengaku sangat senang dengan penampilan yang ditunjukkan oleh salah seorang penyerang andalannya yang mencetak gol dalam partai melawan Red Star Belgrade di ajang Liga Europa tengah pekan kemarin, Olivier Giroud. Menurut Wenger, striker Internasional Prancis tersebut begitu optimis dengan dirinya sendiri.

Arsene Wenger Sanjung Optimisme Giroud

Sebagaimana diketahui, Arsenal memang bertandang ke Serbia untuk berhadapan dengan Red Star Belgrade pada pekan ke-3 Fase Group Liga Europa. Dalam pertandingan yang berlangsung di markas lawan tersebut, The Gunner sendiri tampil penuh percaya diri, namun mereka cukup bersusah payah untuk mencetak gol sebelum akhirnya mampu memecah kebuntuan di menit ke-85.

The Gunners harus berterima kasih kepada striker veteran mereka, Olivier Giroud yang tak sekedar mencetak gol kemenangan, tapi gol cantik salto yang mungkin akan terkenang sebagai salah satu gol terbaik dalam karirnya sebagai pemain sepakbola.

Manajer Arsene Wenger sendiri mengakui bahwa Giroud adalah striker yang professional, dan dia bangga dengan optimisme yang dimiliki oleh pemain Internasional Prancis tersebut.

“Pada satu tahap dalam pertandingan, Giroud menghampiri saya di pinggir lapangan dan berkata, ‘Kita akan mencetak gol’. Ia tahu lebih banyak dari saya. Itulah Olivier Giroud! Ia tetap percaya diri walau situasi sulit. Karena itulah ia mencetak gol di momen yang Anda tidak perkirakan. Anda menang ketika Anda bisa dan Anda tak menentukan itu!”

“Secara keseluruhan, semangat tim ini luar biasa, bertarung bersama dalam laga yang sangat keras. Pada akhirnya, kami meraih kemenangan yang menunjukkan mentalitas tim,” ungkap Wenger dalam konferensi pers pasca pertandingan.

Arsenal sendiri kini berada di puncak klasemen sementara berkat tiga poin yang mereka bawa pulang dari kunjungan ke Serbia kemarin.

Share this post