Arsene Wenger Pastikan Mundur Dari Arsenal di Akhir Musim

Arsene Wenger Pastikan Mundur Dari Arsenal di Akhir Musim

Manajer Veteran Prancis, Arsene Wenger, akhirnya benar-benar memutuskan untuk akhiri dinastinya di Arsenal yang telah berlangsung selama lebih dari dua dekade. Sosok berusia 69 tahun tersebut merasa bahwa musim panas mendatang akan jadi waktu yang tepat untuk tinggalkan Arsenal.

Arsene Wenger Pastikan Mundur Dari Arsenal di Akhir Musim

Sebenarnya, selama beberapa tahun terakhir ini sudah banyak muncul tuntutan pemecatan Arsene Wenger dari Kursi manajer Arsenal. Tuntutan tersebut muncul terkait dengan fakta bahwa Arsenal jarang mendapati gelar juara bergengsi, terhitung sejak memenangkan trofi Liga Primer Inggris di tahun 2004 silam.

Musim panas kemarin adalah puncak kemunculan tuntutan tersebut, menyusul kegagalan Arsenal melangkah ke ajang Liga Champions Eropa setelah hanya finish pada posisi ke-5 pada klasemen akhir Premier League. Namun, alih-alih mendepak sang manajer, Arsenal justru memberikan kontrak baru berdurasi dua tahun kepada manajer asal Prancis tersebut.

Musim ini, performa Arsenal yang masih dibawah arahan The Professor faktanya masih belum bisa dikatakan konsisten. Liga Europa jadi satu-satunya jalan bagi mereka untuk mendapatkan tiket ke ajang Liga Champions Eropa musim depan. Kendati begitu, Wenger rupanya mengambil keputusan untuk tidak lagi menangani Arsenal musim depan.

“Setelah pertimbangan hati-hati dan menyusul diskusi dengan klub, saya merasa ini waktu yang tepat bagi saya untuk mundur pada akhir musim, Saya berterima kasih untuk memiliki kehormatan melayani klub dalam begitu banyak tahun yang mengesankan. Saya melatih klub dengan komitmen dan integritas penuh.”

“Saya ingin berterima kasih kepada staf, pemain, direktur dan fans yang membuat klub ini begitu spesial. Saya meminta fans untuk tetap mendukung tim menduduki posisi tinggi. Untuk semua pecinta Arsenal, rawatlah nilai klub. Cinta dan dukungan saya untuk selamanya.” ujar Wenger.

Share this post