Arsene Wenger Komentari Transfer Oscar ke Tiongkok

Arsene Wenger Komentari Transfer Oscar ke Tiongkok

Manajer asal Prancis tersebut menilai bahwa kekuatan finansial mumpuni yang dimiliki klub-klub Tiongkok nantinya justru berpotensi menjadi ancaman bagi Liga Primer Inggris di masa depan, karena dengan kekuatan tersebut, mereka bisa menggoda para pemain bintang yang berkarir di Premier League.

Arsene Wenger Komentari Transfer Oscar ke Tiongkok

Oscar Dos Santos Da Silva telah resmi merapat ke Klub Liga Super Tiongkok, Shanghai SIPG dengan banderol mencapai 60 Juta Poundsterling dari Chelsea. Terkait gebrakan yang dilakukan klub tiongkok tersebut, salah seorang manajer Liga primer, Arsene Wenger tertarik untuk berkomentar.

Sebagaimana diketahui, klub-klub liga Super Tiongkok saat ini menjadi kiblat baru bagi persepakbolaan dunia sebagaimana mereka gemar merekrut bintang-bintang ternama, diantaranya hulk dan Oscar. Nama terakhir adalah pemain Brazil, dan merupakan sosok terkini setelah ia ditebus Shanghai SIPG senilai 60 Juta poundsterling dari Chelsea.

Padahal, Oscar sendiri masih terbilang muda untuk berkarir di Tiongkok, dan dia masih bisa bermain di level tertinggi, tak heran jika kemudian banyak komentar yang menganggap hal ini berpotensi mengancam klub-klub Liga Primer Inggris. Manajer Arsenal, Arsene Wenger juga sependapat dengan hal tersebut, karena menurutnya, kekuatan finansial klub-klub tiongkok bisa mengancam kualitas persaingan di Liga primer.

“Harus diakui bahwa transfer Oscar merupakan salah satu kejutan yang terjadi, itu bagaikan sebuah distorsi, Umumnya ketika Anda adalah seorang pesepakbola, Anda ingin mendapatkan kombinasi dari kualitas dari kompetisi dan kuantitas dari gaji.”

“Kepindahan nya menuju tiongkok memang mengejutkan saya, tapi saat saya masih bekerja di Jepang, kami memiliki cukup banyak pemain Brazil.. Untuk saat ini, saya kira Oscar pindah karena ia jarang bermain di Liga Primer. Tiongkok memberinya kesempatan itu… mereka menginvestasikan banyak uang untuk saat ini. Lantas, apakah hal tersebut akan jadi ancaman bagi klub-klub Liga inggris? Ya, bukan tidak mungkin.” demikian ujar Wenger kepada Reporter.

Share this post

Post Comment