Arsene Wenger Klaim Dua gol City Offside

Arsene Wenger Klaim Dua gol City Offside

Manajer asal Prancis tersebut tak ragu mengungkapkan kekecewaan terhadap wasit Martin Atkinson yang memimpin pertandingan tersebut. Ia mengklaim kedua gol the Citizens seharusnya dianulir karena offside. Tapi, pernyataan Wenger justru berbeda dengan apa yang dirasakan Petr Cech.

 

Arsene Wenger Klaim Dua gol City Offside

 

Arsene Wenger sepertinya tak mau begitu saja mengakui kekalahannya dari salah satu rival utamanya di Liga Primer Inggris, Manchester city. Menurut pelatih asal Prancis ini, dua gol balasan yang dicetak tim tuan rumah dalam pertandingan akhir pekan kemarin tersebut tidak sah karena Leroy sane dan Raheem sterling berada dalam posisi offside saat mencetak gol.

 

Sebagaimana diketahui, dalam pertandingan yang berlangsung di Etihad Stadium tersebut, Arsenal memang lebih dulu unggul berkat gol cepat di menit ke-5 yang dicetak oleh Theo Walcott, tapi mereka dibuat tak berdaya di babak kedua dengan Leroy Sane menyamakan kedudukan dan Raheem Sterling akhirnya mencetak gol kemenangan di menit ke-71.

 

Berdasarkan tayangan ulang, Sane mungkin dalam posisi offside ketika ia berlari menerima umpan David Silva, sementara Wenger juga mengklaim Silva tak hanya menganggu pandangan Petr Cech, tapi juga ada dalam posisi offside saat Sterling menaklukkan sang kiper di tiang dekat. Namun sayang sekali, Martin Atkinson yang memimpin pertandingan, mengesahkan kedua gol tersebut.

 

“Dua gol itu tidak sah karena kedua pemain berada dalam posisi offside, jujur saja, saya merasa kesal, karena beberapa kali kami menerima keputusan yang tidak sesuai, Tapi apa yang bisa saya lakukan — kami harus hidup dengan itu dan melihat diri sendiri dan menganalisis mengapa kami kalah.” cetus Wenger kepada Sky Sports.

 

Sedangkan Cech, justru mengaku terganggu dengan rekannya yang berada di depan sterling.

 

“Saya harus katakan ada beberapa pemain di depan bola jadi saya bahkan tidak melihat tembakan itu. Sejujurnya, harus saya katakan, ada beberapa orang berlari dan saya tidak tahu apakah salah satu dari mereka David Silva atau bukan, tapi saya tidak melihat bola karena itu ada di belakang pemain dan reaksi saya terlambat.” Demikian ujar Kiper asal Ceko ini kepada Sky Sports.

Share this post

Post Comment