Arsene Wenger Inginkan Theo Walcott Bertahan

Arsene Wenger Inginkan Theo Walcott Bertahan

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengaku tak ingin kehilangan salah satu pemain bintangya, Theo Walcott, yang belakangan memang dihubung-hubungkan dengan isu hengkang. Sang manajer juga berencana untuk memberikan jatah bermain di ajang Premier League kepada yang bersangkutan.

Arsene Wenger Inginkan Theo Walcott Bertahan

Theo Walcott, 28 tahun, dulunya memang dipercaya sebagai salah satu caolon bintang masa depan Arsenal, namun faktanya yang bersangkutan tak kunjung mampu tampil gemilang bagi The Gunners. Bahkan, musim ini Walcott lebih sering dimainkan di ajang Piala Liga dan Liga Europa. Sementara itu di ajang Liga Primer Inggris, Walcott hanya mencatatkan tak kurang dari 48 menit waktu bermain musim ini.

Tak heranj jika situasi tersebut kemudian memunculkan sejumlah rumor yang mengaitkan Walcott dengan sejumlah raksasa Eropa, dengan indikasi bahwa sang pemain akan meninggalkan The Gunners pada kesempatan bursa transfer musim panas mendatang.

Namun, Manajer Arsene Wenger sendiri menegaskan bahwa dia masih membutuhkan seorang Theo Walcott, karena menurut pelatih asal Prancis, pemain timnas Inggris tersebut masih memiliki kemampuan yang mumpuni. Tak hanya itu, Wenger juga mengaku akan memberikan caps bermain kepada Walcott di ajang Liga Primer Inggris.

“Saya tidak ingin Theo pindah, Ketika Anda melihat pada menit bermain para pemain, itu kelihatannya angka yang besar. Dia pastinya akan memiliki kesempatan di Liga Primer. Saya sendiri memutuskan untuk menerapkan kebijakan rotasi karena kami sering tampil di hari Kamis dan Minggu, jadi untuk saat ini dia memiliki menit bermain yang sedikit di Liga Primer ketimbang kompetisi lainnya.” ujarnya jelang duel kontra Swansea City pada akhir pekan ini.

Sebagai informasi, Theo Walcott sudah menjadi bagian dari Arsenal sejak masih berusia 17 tahun, dimana yang bersangkutan sendiri didatangkan dari Southampton. Sementara saat ini, sang pemain masih terikat kontrak sampai tahun 2019 mendatang.

Share this post