Arsene Wenger Bisa Kembali Lanjutkan Karir di Jepang

Arsene Wenger Bisa Kembali Lanjutkan Karir di Jepang

Setelah Arsenal resmi menunjuk Unai Emery untuk menangani tim utama mereka musim depan, kini yang jadi teka-teki adalah bagaimana kelanjutan karir Arsene Wenger setelah meninggalkan Emirates. Belakangan banyak tempat yang disebut bakal jadi tujuan Wenger, terbaru Negeri Sakura, Jepang.

Arsene Wenger Bisa Kembali Lanjutkan Karir di Jepang

Ya, sebenarnya Jepang bukanlah tempat yang asing bagi pelatih asal Prancis ini, di periode awal memulai karirnya sebagai pelatih sepabola, Wenger pernah menangani salah satu klub J-League, Nagoya Grampus pada periode 1994-96, sebelum kemudian memutuskan untuk hijrah ke Premier LEague dan memulai dinastinya di Arsenal.

Nah, seiring dengan tercapainya kesepakatan untuk meninggalkan Arsenal pada musim panas ini, dipercaya ada sejumlah klub Jepang yang juga sangat tertarik untuk menggunakan jasa Arsene Wenger musim depan, sebagaimana dilansir salah satu media terkemuka di Inggris, Daily Mail.

Media tersebut mengklaim bahwa Wenger akan mempertimbangkan serius jika memang ada tawaran ayng menggiurkan dari klub J-League pada musim panas ini. Hanya saja belum diketahui, klub J-League mana yang berminat akan servis pelatih asal Prancis tersebut.

Arsene Wenger, 68 tahun, telah menukangi Arsenal sejak tahun 1996 silam. Selama 22 tahun periode kepelatihannya bersama The Gunners, yang bersangkutan telah mencatatkan lebih dari 1000 pertandingan dan sudah mempersembahkan tiga trofi Premier League serta tujuh trofi Juara piala FA. Sayangnya, dalam dua musim terakhir, Wenger gagal memberikan Arsenal trofi dan tiket ke ajang Liga Champions Eropa.

Arsenal sendiri telah menunjuk mantan pelatih Sevilla, Unai Emery untuk menggantikan Wenger musim depan. Tentu saja besar harapan para fans agar eks juru taktik Paris Saint-Germain tersebut bisa menghadirkan gelar juara yang lebih bergengsi musim depan.

Share this post