Arsene Wenger Benarkan Kepindahan Coquelin ke Valencia

Arsene Wenger Benarkan Kepindahan Coquelin ke Valencia

Bek asal Prancis, Francis Coquelin diisukan semakin dekat dengan raksasa La Liga Spanyol, Valencia, dan dipercaya transfer ini akan terealisasikan pada bursa transfer musim dingin tahun ini. Hal tersebutpun kemudian dibenarkan oleh manajer Arsenal, Arsene Wenger kepada reporter baru-baru ini.

Arsene Wenger Benarkan Kepindahan Coquelin ke Valencia

Sebagai informasi, Coquelin adalah salah satu pemain yang tersisihkan dari skuat utama Arsenal selama beberapa tahun terakhir ini, dia kehilangan tempatnya seiring dengan keputusan Arsene Wenger lebih memilih Hector Bellerin dan Skhodran Mustafi di posisi yang biasa dia mainkan.

Sementara itu, turnamen Piala Dunia 2018 akan berlangsung dalam waktu dekat, karenanya Coquelin menginginkan satu tempat di skuat TIm Nasional Prancis. Dia tidak akan mendapatkan hal tersebut jika tidak bermain banyak di level klub, karenanya yang bersangkutan diisukan bakal hengkang pada bursa transfer musim dingin ini.

Klub La liga spanyol, Valencia disebut-sebut sebagai destinasi pemian Prancis ini, bahkan belum lama Los Che sempat mengindikasikan kedatangan Coquelin dengan mengunggah foto sebuah koper yang bertuliskan inisial sang pemain pada akun twitter mereka.

Kabar sebelumnya mengatakan, tim Spanyol tersebut lebih memilih kesepakatan pinjaman dengan opsi pembelian, namun dapat dipahami transfer yang terjadi sekarang bersifat permanen dengan nilai £10,5 juta. Setelah bermain seri 0-0 dengan Chelsea, Wenger mengonfirmasi pemain 26 tahun tersebut menuju jalan keluar.

“Ya. Ia pergi ke Valencia, ia tidak mendapat cukup pertandingan. Saya mengizinkannya pergi.” Demikian kata Wenger saat ditanya sky Sports perihal isu kepergian Coquelin.

Lebih lanjut, Wenger menjawab pertanyaan jurnalis mengenai rencananya mencari pengganti yang tepat untuk Coquelin, justru manajer asal Prancis bicara tentang pemulihan cedera Aaron Ramsey dan Mesut Ozil.

“Cara terbaik menggantikannya adalah mendapatkan [Aaron] Ramsey dan [Mesut] Ozil kembali, Kemudian kita akan lihat. Kami memiliki pemain cedera.” imbuhnya.

Share this post