Arsene Wenger Akui Arsenal Prioritaskan Liga Europa

Arsene Wenger Akui Arsenal Prioritaskan Liga Europa

Sadar akan fakta sangat minimnya peluang untuk finish di empat besar pada klasemen akhir Premier League nanti, manajer Arsenal, Arsene Wenger pun menegaskan bahwa titel Liga Europa akan jadi target utama The Gunners pada akhir musim nanti, karena itulah jalan menuju Liga Champions musim depan.

Arsene Wenger Akui Arsenal Prioritaskan Liga Europa

Arsenal memang tidak bisa dibilang konsisten musim ini, terutama di ajang Premier League. Bahkan, dibandingkan musim-musim sebelumnya, performa mereka musim ini adalah yang terburuk. Padahal, banyak amunisi anyar yang didatangkan klub pada bursa transfer musim panas dan musim dingin Januari kemarin.

Bahkan, terkini The Gunners secara mengejutkan telan kekalahan di markas Newcastle United, dimana kekalahan tersebut membuat posisi mereka di klasemen sementara kian terpuruk. Karenanya, sangat kecil kemungkinan bagi Arsenal untuk bisa finish di empat besar klasemen akhir musim Liga primer Inggris nanti.

Tentu saja , jika kembali gagal finish di empat besar, akan sangat mengecewakan bagi Arsenal karena musim kemarin mereka juga gagal finish di Zona Liga Champions Eropa. Namun begitu, The Gunners masih berpeluang main di ajang Liga Champions Eropa musim depan dengan alternatif lain, Liga Europa.

Ya, Wenger dan tim asuhannya berhasil melangkah ke babak semifinal Liga europa musim ini. Pelatih Arsene WEnger pun mengakui bahwa timnya sekarang benar-benar menjadikan Liga Europa sebagai prioritas utama.

“Liga Europa menjadi prioritas kami sekarang, karena di EPL tidak banyak lagi yang bisa diperjuangkan. Buat kami Liga Europa adalah prioritas,”

“Kami memiliki laga besar melawan Atletico Madrid. Kami harus mengalahkan mereka untuk ke final dan miliki peluang untuk memenangkan Liga Europa. Atletico memang jadi favorit di turnamen ini. Namun saya percaya jika kami mampu menampilkan yang terbaik dari kami, kami sanggup mengalahkan mereka!” terang Wenger, seperti dikutip Daily Mail.

Di dua leg babak semifinal nanti, Arsenal akan berhadapan dengan Atletico Madrid.

Share this post