Arsenal Tumbang Di Kandang Sendiri Oleh Barcelona

arsenal vs barcaLaga 16 Besar Liga Champions leg pertama antara Arsenal vs Barcelona terjadi dinihari WIB tadi Rabu (24/2/2016). Arsenal yang ditunjuk sebagai tuan rumah di leg pertama ini harus mengakui kehebatan Messi’cs.

Tampil di kandang sendiri Arsenal sebetulnya mampu memberi perlawanan kepada Barcelona. Terbukti di babak pertama The Gunners bisa memberikan tekanan dan ancaman lewat serangan balik yang cepat.

Beberapa peluang juga mampu diciptakan anak asuh Arsene Wenger ini, walaupun dari penguasaan bola mereka hanya menguasai 30 persen saja. Khususnya dibabak pertama, Arsenal memiliki banyak peluang namun gagal dimaksimalkan oleh punggawa The Guners.

Dibabak kedua petaka menghampiri Arsenal, dimenit ke-71 Lionel Messi berhasil memaksimalkan assist dari Neymar dan berbuah gol. Delapan menit kemudian Messi kembali menggandakan keunggulan Barca menjadi 2-0 lewat penalti.

Tak ada lagi gol tercipta hingga pertandingan usai, dan Barcelona pulang dengan kemenangan 2-0. Dengan hasil ini peluang Barca lolos ke babak selanjutnya makin terbuka, dimana leg kedua akan dihelat di Camp Nou, markas Barcelona.

Share this post

Post Comment