Arsenal Ternyata Sempat Inginkan Luke Shaw

Arsenal Ternyata Sempat Inginkan Luke Shaw

Luke Shaw, Bek timnas Inggris tersebut memang merupakan salah satu pemain andalan raksasa Premier League, Manchester United arahan Jose Mourinho selama dua musim terakhir ini. Tapi , belum lama salah seorang legenda Arsenal Martin Keown, mengungkapkan fakta bahwa bekas klubnya sempat berencana untuk mendatangkan eks Southampton tersebut.

Arsenal Ternyata Sempat Inginkan Luke Shaw

Sebagaimana diketahui, Luke Shaw memang menarik perhatian publik sejak mendapatkan debutnya bersama dengan tim utama Southampton di usia 17 tahun pada 2012 silam, dimana ketika itu the Saints tengah menjalani masas promosinya di premier League. Kemudian, Manchester United merekrutnya pada bursa transfer musim panas tahun 2014 silam.

Shaw sempat mengalami situasi yang sulit bersama dengan manchester united, pasca cedera panjang yang menimpanya, namun kemudian yang bersangkutan berhasil mendapati performa terbaiknya lagi dan jadi andalan Manchester United arahan Jose Mourinho.

Shaw turut mencetak gol saat United memulai perjalanan mereka di ajang Premier League musim ini dengan kemenangan kontra Leicester City. Namun ketertarikan Arsenal bukan sejak Shaw bergabung dengan MU, melainkan ketika usianya masih 16 tahun.

“Baru 10 detik pertandingan berjalan, ia berhasil memberikan umpan silang dengan kekuatan dan presisi yang luar biasa, sehingga saya hanya bisa berkata ‘wow’. Pada saat itu saya berdiri di samping pemandu bakat Arsenal dan saya langsung mengatakan ‘Kamu harus mendatangkannya ke klub’, karena sangat jarang anda melihat pemain berusia 16 tahun bermain dengan keyakinan seperti yang ia tunjukkan.”

“Beberapa tahun terakhir, dia kehilangan permainannya namun saat ini ia mulai menunjukannya kembali. Pada musim panas ini Jose Mourinho memutuskan untuk mendukungnya dan anda bisa lihat betapa luar biasa hasilnya. Jika Shaw terus melakukan apa yang ia lakukan di pinggir lapangan dan terus membuat peluang, maka tidak ada alasan baginya untuk menjadi Benjamin Mendy-nya Inggris.” Demikian ujar bek legendaris Arsenal tersebut.

Share this post