Arsenal Tahan Imbang Tottenham 2-2

tottenhamDuel sengit terjadi dalam lanjutan Liga Inggris di pekan ke-29. Duel tersebut adalah pertarungan antara penghuni dua dan tiga klasmen Premier League, Tottenham Hotspurs kontra Arsenal.

Demi memperkecil jarak dengan pemuncak klasmen, yang diduduki oleh Leicester City, kedua tim London ini tampil habis-habisan demi mengejar ketertinggalan poin.

Sebelumya kedua tim ini sama-sama gagal dalam meraih poin penuh. Tottenham harus takluk dari West Ham, sementara Arsenal dipermalukan Swansea dikandang sendiri.

Dengan kondisi tersebut satu-satunya jalan untuk mengejar poin yang terbuang adalah di laga ini. Mereka mengusung misi wajib menang jika tak ingin tertinggal lebih jauh dengan The Foxes.

Sebagai tim tamu, Arsenal lebih dulu membuka skor lewat Ramsey di menit 39 babak pertama. Babak pertamapun ditutup dengan skor 0-1 untuk Arsenal.

sepuluh menit babak kedua baru dimulai, Arsenal harus kehilangan salah satu pemainnya, Coquelin, setelah mendapatkan kartu kuning kedua.

Tak ingin dipermalukan di depan fansnya, Tottenham mampu membalikkan keadaan hanya dalam waktu dua menit. Dimenit ke-60 Alderweireld menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Selang dua menit giliran Harry Kane yang membuat publik White Hart Lane kembali bersorak.

Unggul dalam jumlah pemain, Tottenham sepertinya akan kembali membuat gol untuk mengamankan tiga poin. Namun tak disangka, Arsenal justru mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di menit ke-76 lewat Alexis Sanchez.

Skor imbang pun bertahan hingga pertandingan usai. Dengan kondisi ini Tottenham dan Arsenal harus rela berbagi poin. Jarak pun berhasil mereka pangkas. Tottenham kini hanya berjarak dua poin dari Leicester, sementara Arsenal tertinggal lima poin. Namun Leicester masih menyisakan satu pertandingan saat bertemu Watford Minggu (6/3/2016) dini hari WIB.

Share this post

Post Comment