Arsenal Masih Tetap Utamakan Liga Primer Inggris

Arsenal Masih Tetap Utamakan Liga Primer Inggris

Juru Taktik Arsenal, Arsene Wenger menegaskan bahwa tim asuhannya bakal tetap mengincar tiket ke ajang Liga Champions Eropa musim depan, kendati upaya tersebut baru saja diganggu oleh kekalahan dari Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Primer inggris akhir pekan kemarin.

Arsenal Masih Tetap Utamakan Liga Primer Inggris

Sebagaimana diketahui, Arsenal bertandang ke Wembley untuk berhadapan dengan Tottenham Hotspur yang bertindak sebagai Tuan Rumah dalam pertandingan tersebut. Berhadapan dengan rival sekotanya, Arsenal gagal memetik poin penuh setelah gol tunggal Harry Kane di menit ke-49 tak mampu mereka balas.

Akibat dari kelalahan ini, Arsenal praktis tak mampu melangkah dari posisi ke-6 pada klasemen sementara Liga Primer Inggris saat ini, atau tertinggal enam poin dari Zona Liga Champions Eropa. Tentu saja dengan fakta tersebut, Arsenal semakin sulit untuk finish di empat besar klasemen akhir musim nanti, kendati faktanya mereka masih memiliki banyak pertandingan untuk dimainkan.

Meski demikian, masih ada jalur bagi arsenal untuk memenangkan tiket ke ajang Liga Champions Eropa musim depan, dimana jalur tersebut sendiri tak lain adalah jalur Liga Europa, dimana Arsenal sendiri akan bermain di babak 32 besar. Jika berhasil meraih trofi juara di kompetisi tersebut, maka tim arahan Arsene Wenger praktis akan melangkah ke ajang Liga Champions Eropa musim depan.

Kendati begitu, manajer Arsene Wenger tetap memandang empat besar di klasemen akhir sebagai target utama klub musim ini.

“Memprioritaskan Eropa? Terlalu dini. Sepakbola adalah bukan tentang mengalihkan tiga pertandingan dan kemudian memperhatikan untuk yang satu. Manchester United menentukan itu ketika mereka ada di semi-final [pada musim lalu]. Kami masih jauh dari semi-final. Saya pikir kami harus berjuang untuk mendapat peluang kembali.” ujar Wenger kepada wartawan.

Share this post